Kamis, 20 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Diskes Denpasar Monitoring Kesehatan Petugas KPPS

23 April 2019, 21: 10: 52 WIB | editor : Nyoman Suarna

Diskes Denpasar Monitoring Kesehatan Petugas KPPS

PERIKSA: Petugas Dinas Kesehatan Kota Denpasar melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap petugas KPPS, Selasa (23/4). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar, melakukan monitoring kesehatan untuk petugas KPPS yang tersebar di empat kecamatan Kota Denpasar, Selasa (23/4).

Hal ini didasari atas banyaknya petugas yang tumbang selama perhelatan pesta demokrasi karena Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) memikul tugas yang sangat berat selama proses pemilu serentak tahun 2019 di Indonesia.

Monitoring kesehatan diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis bagi PPK, Panwaslu, serta KPPS.  Setidaknya, sekitar 21 orang diperiksa di Kecamatan Denpasar Utara, 34 orang di Kecamatan Denpasar Timur, dan 45 orang di Kecamatan Denpasar Barat. Sedangkan untuk Kecamatan Denpasar Selatan, sedang dimaksimalkan.

Kadis Kesehatan Kota Denpasar, Luh Putu Sri Armini menjelaskan, monitoring kesehatan KPPS di Kota Denpasar ini dilakukan secara berkeliling oleh tim Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

Monitoring ini dilaksanakan guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan terhadap para petugas KPPS selama mengawal pelaksanaan proses Pesta Demokrasi Tahun 2019.

“Tugas mereka (KPPS) ini sangat berat. Selain itu, mereka juga dituntut meyelesaikan penghitungan suara secepatnya. Tentu saja para petugas KPPS mengalami kelelahan. Hal ini berakibat pada gangguan kesehatan. Dengan begitu, pemeriksaan kesehatan petugas KPPS perlu dilakukan,” ungkapnya.

Sri Armini menjelaskan bahwa Pemkot Denpasar ingin memastikan para petugas KPPS ini tetap sehat dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Mengenai lokasi- lokasi monitoring kesehatan yang disasar oleh tim Dinas Kesehatan Kota Denpasar, mencakup empat kecamatan di Kota Denpasar.

”Monitoring dilaksanakan mulai dari Areal GOR Kompyang Sujana, Jl. Gunung Agung, Denbar, BP Paud Diknas Bali, Jl. Gurita, Densel, Universitas Terbuka, di Lapangan Pegok, Densel, Jl. Surabi No. 9, Kesiman, Dentim serta Wisma Sejahtera, di sebelah timur Kantor Camat Denut,” terangnya.

(bx/afi/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia