Selasa, 22 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Diprediksi Tak Lolos, Dauh Wijana Legowo

23 April 2019, 21: 36: 06 WIB | editor : Nyoman Suarna

Diprediksi Tak Lolos, Dauh Wijana Legowo

LEGOWO: Caleg Partai Golkar Dapil Gianyar, Made Dauh Wijana, legowo jika tidak lolos ke DPRD Provinsi Bali. (DOK. BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, GIANYAR – Calon Legislatif (Caleg) yang maju ke provinsi Bali dari Partai Golkar Dapil Gianyar, Made Dauh Wijana, mengaku menghormati pilihan masyarakat.  Pasalnya, ia diprediksi tidak masuk kembali merebut kursi di DPRD Provinsi. Meski demikian, Dauh mengaku akan tetap menghormati keputusan KPU dan hasil akhir akan diterimanya secara legowo.

Hal itu dijelaskannya saat dikonfirmasi Bali Express (Jawa Pos Group), Selasa (23/4). “Sebagai caleg, saya sudah berjuang, menghabiskan tenaga, pikiran, dan waktu. Bahkan sejak enam bulan lalu, saya juga sudah mulai turun ke masyarakat langsung. Sedangkan hasil pemilu yang masih dalam proses pleno, gambarannya sudah tampak. Mungkin kinerja saya belum diyakini dan sesuai keinginan masyarakat, namun saya terima secara legowo,” terangnya.

Ia mengaku, selama ini tetap menghormati aturan main yang berlaku. Terlebih ia berjalan secara nomatif, berbuat sesuai aturan, dan tetap saling menghormati. “Mungkin masyarakat belum merasakan kinerja saya. Karena satu tahun sebagai pengganti antar waktu (PAW) Cok Ibah, belum dirasa cukup oleh masyarakat,” tukas dia.

Ia memperkirakan masyarakat lebih condong memberikan dukungan kepada caleg  lain. Meski demikian, hasil perolehan suara yang ia dapatkan saat ini, akan tetap melakukan evaluasi, berdasarkan laporan timnya yang ada di masyarakat. Ke depan,  ia  akan melakukan sebuah evaluasi di internal partai.

Diperkirakan, untuk tingkat kabupaten, Partai Golkar mendapatkan lima kursi, sedangkan di tingkat provinsi tidak ada wakil, dan untuk pusat ia belum mengetahuinya.

“Sampai saat ini, saya belum tahu berapa total suara yang diperoleh, karena masih menunggu hasil rekapitulasi  di kecamatan. Yang jelas, baru lima kursi di tingkat kabupaten, dan untuk provinsi tampaknya tidak ada wakil,” imbuhnya ketua DPD II Partai Golkar Gianyar tersebut.

(bx/ade/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia