Selasa, 12 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Features

Sambut Hari Pendidikan, KMHDI Mengajar Digelar di 51 Titik

26 April 2019, 12: 26: 58 WIB | editor : I Putu Suyatra

Sambut Hari Pendidikan, KMHDI Mengajar Digelar di 51 Titik

BALI EXPRESS, JAKARTA - Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan yang jatuh setiap 2 Mei , Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) menggelar KMHDI Mengajar. Hal itu disampaikan Presidium PP KMHDI Ni Luh Putu Gopi Janawati.

"Ini bentuk implementasi dari tri dharma perguruan tinggi yaitu Pengabdian kepada Masyarakat yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa," ungkap Gopi

KMHDI Mengajar kali ini dikemas dengan konsep yang sedikit berbeda dan materi yang akan disampaikan pun lebih di arahkan ke generasi millenial.

"Kali ini peserta tidak hanya diberikan materi-materi tapi juga diajak berkegiatan sosial untuk menumbuhkan rasa solidaritas peserta, materi yang akan di sampaikan pun lebih millenial seperti Internet dan Sosial Media, dan masih banyak yang lainnya. Kita akan laksanakan KMHDI Mengajar ini serentak di 51 titik di Indonesia," jelasnya

Kegiatan ini akan fokus dilaksanakan didaerah pinggiran Indonesia untuk mencerdaskan generasi muda Indonesia dari pinggiran.

"Kita akan melaksanakan didaerah pinggiran, untuk berbagai ilmu dengan saudara-saudara kita. Kegiatan ini kita fokuskan untuk anak-anak pinggiran yang jauh dari akses pendidikan,  anak-anak putus sekolah dan siswa-siswi SD, SMP, SMA didaerah pinggiran Indonesia," tambahnya

PD dan PC KMHDI se-Indonesia sedang mempersiapkan kegiatan ini agar dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat bagi pesertanya.

"Kita dan teman-teman di daerah sudah siap untuk menyelenggarakan kegiatan KMHDI Mengajar ini, tentunya dengan pengalaman dari tahun sebelumnya kita berharap dapat memberikan yang terbaik," tutupnya.

(bx/adi/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia