Jumat, 24 May 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

Bali United vs Persja, 2-1, Berkat Dua Gol Lilipaly

27 April 2019, 10: 35: 34 WIB | editor : I Putu Suyatra

Bali United vs Persja,  2-1, Berkat Dua Gol Lilipaly

HORMAT: Gaya selebrasi Stefano Lilipaly, Paulo Sergio, dan William Pacheco usai mencetak gol ke gawang Persija pada laga leg pertama perempat final Piala Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta kemarin (26/4). (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, GIANYAR – Hasil manis diraih Bali United di leg pertama babak perempat final Piala Indonesia 2018. Menjamu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta sore kemarin (26/4), skuad asuhan Stefano Cugurra Teco sukses memetik kemenangan 2-1. Dua gol kemenangan Serdadu Tridatu-julukan Bali United dicetak Stefano Lilipaly pada menit ke-51 dan menit ke-80. Sementara gol balasan Persija dicetak Bambang Pamungkas pada menit ke-85.

Melihat jalannya pertandingan kedua tim papan atas ini memang berlangsung sengit. Namun, tim Macan Kemayoran-julukan Persija tampak tak mampu membendung amukan Bali United. Sejak babak pertama, Fadhil Sausu dkk tampil dominan dengan mengandalkan trio striker cepat, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Yabes Roni. Peluang demi peluang mereka ciptakan. Bahkan Bali United nyaris unggul lebih dulu pada menit ke-13 lewat tendangan penalti.


Wasit menunjuk titik putih, setelah Ramdani Lestaluhu menyentuh bola. Namun, Stefano Lilipaly yang menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya. Bola sepakannya berhasil ditepis Shahar Ginanjar, yang mengawal gawang Persija. Memasuki menit ke-27, Lilipaly kembali mendapatkan peluang membuka keunggulan. Sayang bola hasil tandukannya masih melebar dari gawang Persija.
Gempuran kedua penyerang di sisi sayap, Yabes Roni dan Bachdim juga terlihat terus digencarkan. Namun belum berbuah hasil. Hingga pada menit ke-41, Bali United kembali mendapatkan peluang melalui Paulo Sergio. Tapi lagi-lagi belum mampu merubah skor. Sebaliknya Persija yang terus tertekan, lebih memilih mengandalkan counter attack. Hingga babak pertama usai skor masih 0-0.

Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-51, Bali United sukses memecah kebuntuan. Melalui sebuah tendangan voli, Lilipaly sukses membobol gawang Persija, usai menerima umpan dari Irfan Bachdim. Unggul satu gol lantas tak membuat Bali United mengendurkan serangan. Dihadapan ribuan pendukungnya sendiri, pasukan Serdadu Tridatu tampil percaya diri untuk terus menyisir lini pertahanan Persija. Hasilnya, Bali United berhasil menggandakan skor pada menit ke-80. Lagi-lagi lewat Lilipaly.


Sementara itu, Persija hanya bisa membalas satu gol melalui tendangan Bambang Pamungkas pada menit ke-85. Skor 2-1 pun menutup jalannya pertandingan.
Kemenangan ini menjadi modal Bali United pada laga away di markas Persija, 4 Mei mendatang. Hal tersebut turut diungkapkan pula Stefano Cugurra Teco saat press conference usai pertandingan. Menurutnya, tim asuhannya tetap ekstra kerja keras, dan tetap memanfaatkan waktu untuk membenahi tim. “Kita tahu, kompetisi ini ada home dan away. Jadi kita harus lebih siap dan konsentrasi dari menit pertama hingga selesai,” ucapnya.

“Soal pertandingan untuk persiapan away nanti, saya berharap agar kita bisa lebih ektra kerja keras lagi ya. Kita punya waktu untuk persiapan atau perbaikan tim, persiapan latihan, dan juga punya waktu untuk istirahat. Saya rasa kita sangat siap untuk datang kesana,” tutur Teco.


Pelatih asal Brazil ini mengaku, Fadhil dkk sudah memperlihatkan permainan bagus. Di babak pertama timnya sudah bisa mengontrol jalannya pertandingan, meski tak ada gol tercipta. Sementara di babak kedua, para pemain diakuinya sudah semakin percaya diri. “Saya lihat kita sudah percaya diri dan menghasilkan dua gol di babak kedua. Mulai finishing dan passing yang bagus. Ya, hari ini kita bisa menang lawan tim besar. Lawan kita tidak mudah. Tapi berkat kerja keras, para pemain bisa memenangkan pertandingan. Kita harus berterima kasih kepada pemain,” imbuh Teco.


Teco juga mengkui imperesif permainan yang diperlihatkan penyerang sayap, Bachdim dan Yabes Roni. Menurutnya, kedua pemain serang tersebut sudah membantu dan bekerja keras memberikan perlawanan yang maksimal. “Untuk penampilan Yabes Roni sangat bagus. Saya pikir dia juga sangat imperesif, mengikuti taktik. Dia bisa bertahan dan menyerang sangat bagus. Memang dia pemain yang bagus hari ini,” pujinya.

“Begitu juga dengan Irfan Bachdim. Dia punya kualitas yang bagus, dan juga dia hari ini kerja keras,” tutupnya.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia