Jumat, 24 May 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

Kalah dari Bali United, Pelatih Persija Sebut Akibat Jadwal Padat

27 April 2019, 10: 47: 58 WIB | editor : I Putu Suyatra

Kalah dari Bali United, Pelatih Persija Sebut Akibat Jadwal Padat

BOLA UDARA: Pemain Bali United, Paulo Sergio berusaha menendang bola ke gawang Persija, Jumat (26/4). (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, GIANYAR - Pelatih Kepala Persija Jakarta Ivan Kolev turut menyesali kekalahan yang dialami timnya saat bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (26/4). Sedperti diketahui, pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah Bali United.

Dia pun mengaku, kekalahan tersebut dipengaruhi dua faktor yang dialami tim Macan Kemayoran. Pertama, jadwal padat yang tidak menguntungkan untuk mempersiapkan tim di dua kompetisi, Piala AFC 2019 dan Piala Indonesia 2018. Persija harus menjalani lima pertandingan dalam tempo 15 hari, dari 23 April hingga 4 Mei 2019. Kedua, absennya para pemain andalan juga turut menjadi momok kekalahan skuad asuhannya.

Jadwal berat itu dimulai Persija kala menjamu Ceres Negros di matchday keempat Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (23/4) lalu. Pertandingan yang berakhir dengan kekalahan dramatis 2-3 dari tim asal Filipina itu, menguras fisik pemain-pemain Persija. Apalagi, tiga hari setelah laga tersebut, anak asuhnya harus kembali berlaga versus Bali United pada babak 8 besar Piala Indonesia 2018. “Ada dua hal yang saya ingin sampaikan. Kita memang berada pada situasi tim yang memang buruk. Absen beberapa pemain penting bagi kita memang sangat mempengaruhi permainan kita. Kemudian yang kedua, kita juga memang berada pada posisi waktu yang sempit untuk mempersiapkan, setelah dua hari lalu usai pertandingan AFC,” jelasnya usai pertandingan Jumat (26/4) sore kemarin.

Alasan itu pula diakuinya mempengaruhi taktik permainan persija yang terlihat pasif saat menghadapi pasukan Serdadu Tridatu. “Problem kita memang berada di kondisi pemain juga. Selama ini kita sibuk dengan beberapa game. Saya hanya memikirkan untuk bisa menjaga kondisi mereka, untuk bisa menghadapi pertandingan berikutnya,” terangnya.

“Ini memang problem bagi kita. Sehingga taktik kita hari ini lebih pasif. Dan Bali United main lebih aktif ya, sehingga terjadi dua gol. Tapi bersyukur kita bisa meraih satu gol,” imbuh Ivan.


Meski demikian, dia meyakini pada leg kedua masih ada kesempatan untuk membalas. Apalagi, Bali United akan bertandang ke markas Persija. “Tentu saja. Untuk kita hari ini, contohnya kalau hasil draw, tentu saja kita diuntungkan ya. Karena kalian tau sendiri, bagaimana mental para pemain Persija saat tampil home. Pastinya kita akan selalu bermain menyerang terus,” yakinnya.

“Ya kita tau problem tadi, dalam 15 hari memang kita menjalankan lima kali game. Tapi saya percaya kepada pemain, khususnya tim dokter untuk cepat memulihkan stamina para pemain persija,” tutupnya.

Untuk diketahui, hasil manis diraih Bali United di leg pertama babak perempat final Piala Indonesia 2018. Menjamu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta sore, skuad asuhan Stefano Cugurra Teco sukses memetik kemenangan 2-1. Dua gol kemenangan Serdadu Tridatu-julukan Bali United dicetak Stefano Lilipaly pada menit ke-51 dan menit ke-80. Sementara gol balasan Persija dicetak Bambang Pamungkas pada menit ke-85.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia