Rabu, 19 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Female DJ Verary; Jaga Penampilan untuk Tetap Eksis

30 April 2019, 10: 21: 43 WIB | editor : I Putu Suyatra

Female DJ Verary; Jaga Penampilan untuk Tetap Eksis

HOBI: Ditengah persaingan DJ, Female DJ Verary mampu bertahan. salah satu yang membuat karena dirinya memang hobi. tidak bisa lepas dari musik. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, KUTA - Semakin banyak orang yang terjun untuk menjadikan DJ sebagai pekerjaan utama. Semua kalangan bisa ambil bagian merasakan euforianya. Sehingga persaingan semakin sengit juga.

Agar tak tergerus, salah satu talent lokal asal Bali yang sudah lama malang melintang di industri panggung hiburan malam yaitu Female DJ Verary punya cara tersendiri agar tetap laku di pasaran. Dia mengaku mampu bisa bertahan karena ada dasar hobi. “Yang Membuat saya bertahan menggeluti dunia DJ, karena hobi saya memang suka musik. Tanpa music kita tidak bisa mengekspresikan diri. Dan jangan salah, nge-DJ itu tidak semudah yang orang liat ya,” cetus Verary kepada Bali Express (Jawa Pos Group) saat ditemui beberapa waktu lalu. 


Dara cantik berdarah Malang ini memang sudah sejak tahun 2016 silam merasakan keseruan saat tampil unjuk gigi dari panggung ke panggung. Dan selama meniti karirnya itu, Verary benar-benar memperlihatkan kualitas bermusik dari balik turning table. “Nge-DJ menghadirkan hiburan dan kesenangan kepada orang-orang. Meskipun profesi sebagai DJ sering dipandang penuh kesenangan dan glamor, namun dibutuhkan kerja keras dan dedikasi yang tinggi agar menjadi terampil dan profesional,” tururnya. 


Hal mendasar yang menjadi tanggung jawab utama seorang DJ adalah memberikan hiburan musik kepada sekelompok orang yang sense musiknya beragam. Hal tersebut berarti, tegasnya, seorang DJ harus memahami apa yang para audiens ingin dengarkan. Misalnya, DJ Mobile atau DJ yang bekerja pada suatu event, contohnya di resepsi pernikahan, wajib memainkan musik yang romantis, populer, atau rock klasik. Dan berbeda pula yang di perlihatkan saat menghibur party lovers di club malam. “Kalau saya sendiri tidak asal memutar musik ya. Dan juga saya memilih musik yang benar-benar disenangi crowd. Jadi kebiasaan saya sih harus bisa menguasai mood crowd. Jadi paling penting itu adalah kita harus bisa mempertahankan musik berkualitas. Intinya itu,” papar perempuan kelahiran 4 Desember 1989 ini.


Agar sukses meniti karir sebagai DJ juga, lebih lanjut Verary mengatakan, bahwa seorang female DJ tidak hanya membutuhkan wawasan yang luas tentang musik, akan tetapi kemampuan dalam bekerja sama dengan orang lain, berinteraksi dengan para pengunjung, dan profesional terhadap tugas yang dibebankan di tempat ia bekerja. Ketika memainkan musik di sebuah klub malam, ia hendaknya mampu bersosialisasi dengan para pengunjung serta mampu menciptakan suasana yang fun melalui musik yang diputarnya.

Industri musik global terus mengalami perkembangan yang pesat, oleh karena itu, seorang DJ harus menyesuaikan diri dengan variasi genre musik yang bermunculan sebagai trend terbaru. 


“Aku harus tetap berusaha untuk bisa menjadi lebih baik. Tentu dengan cara terus mempelajari perkembangan musik EDM yang trendi. Nah, kalau ditanya karakter atau ciri khas saya dalam bermusik, ya khas dengan genre EDM dan progresif,” ujarnya.

Selain kualitas musik yang diperlihatkan, Verary juga tidak mengelak jika segi penampilan turut mendongkrak karir seorang female DJ. Enggan untuk tampil buka-bukaan, namun Verary lebih memilih memperlihatkan style sporty di setiap perform. Bukan tanpa alasan, gaya tersebut baginya sangat tepat dengan karakter musik rancak dan up-beat. “Kalau bagi saya yang juga penting untuk diperhatikan sebagai DJ itu harus adalah  lebih stylish ya. Karena dengan style bisa menunjukan karakter seorang DJ. Nah untuk itu biasanya, style saya lebih ke sporty. Karena memang, sesuai dengan warna musik up-beat yang saya suguhkan,” tutupnya. 

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia