Selasa, 12 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Female DJ Niano; Tertantang Memantik Adrenalin Agar Terus Goyang

30 April 2019, 12: 23: 36 WIB | editor : I Putu Suyatra

Female DJ Niano; Tertantang Memantik Adrenalin Agar Terus Goyang

BUNUH BOSAN: Beragam cara dilakukan oleh si cantic DJ Niano untuk membunuh bosan dan selalu memberikan yang terbaik untuk crowd. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, KUTA - Sosok talent lokal female Disc Jockey (DJ) asal Bali yaitu Nia Safitri Novita Sari atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Niano memang sudah tak asing di mata dan telinga para penikmat musik Electronic Dance Music (EDM). Menggeluti profesi sebagai peramu musik perempuan sejak tahun 2010 silam, seakan kian mengibarkan sayapnya di industri panggung dunia hiburan malam di pulau Dewata. 

Tentu tak bisa dipungkiri, skill serta talentanya dalam bermusik membuat dara muda cantik kelahiran Balikpapan ini masih tetap eksis dan mendapat tempat di hati party lovers Bali. Saat ini, aktivitasnya selain sibuk dengan jadwal manggung yang cukup padat di setiap minggunya, female DJ Niano juga menjadi resident female DJ di salah satu tempar hiburan malam ternama di kawasan wisata malam ternama jalan Legian, Kuta yaitu Lxxy Club Bali.


Tentunya, selalu tampil ‘unjuk gigi’ di hadapan crowd atau para party lovers adalah sebuah pekerjaan yang menyenangkan. Terlebih, nge-DJ adalah profesi yang sudah menjadi passion dan hobi bahkan turut menjanjikan. Tapi kadangkala juga sedikit merepotkan. 


Bisa dibilang, tantangan yang harus dihadapi oleh seorang resident DJ cukup berat. Terlebih ketika setiap malamnya harus tampil dibalik turning table menemani malam kebersamaan crowd. Hal tersebut pula diakui female DJ Niano. “Tampil sebagai resident DJ itu memang ngga susah, karena emang saya bekerja di bidang musik dan hampir setiap hari saya ketemu yang namanya alat sama crowd. Hanya saja, yang menjadi tantangannya, apakah kita bisa setiap hari memantik adrenalin penikmat musik elektro untuk terus bergoyang?. Tentu cukup sulit,” tutur Niano saat diwawancarai koran Bali Express (Jawa Pos Group), beberapa waktu lalu. 


Meski demikian, perempuan cantik yang khas dengan gambar tatto pada lengan tangan kanannya ini mengaku turut ikut tertantang dengan perannya sebagai peramu musik Elektronic Dance Music (EDM). Perempuan kelahiran 29 November 1990 ini tidak kehilangan akal. Niano pun punya tekat untuk terus melatih sekaligus belajar memperkaya referensi perkembangan musik di skena musik elektro. 
Dan berbekal pengalaman pun Niano menemukan cara yang ampuh agar terlihat tak membosankan. Yang pertama, imbuh Niano, dengan cara mengoleksi beragam musik dan lagu trendi. Sebagai seorang yang bergelut di dunia seni musik, wajibnya kita terus up to date pada perkembangan musik EDM. “Tapi terkadang koleksi lagu-lagu lama masih ada yang asik di dengar. Jadi pintar-pintar kita memadukan beat musik -nya seperti apa,” tutur Niano. Tidak hanya itu, kreativitas seorang female DJ inj pun diuji. Seberapa hebatnya kita meramu atau memixing lagu dengan ciri khas atau karakter bermusik yang sesuai dengan keinginan club lovers. 


“Tentu yang juga dibutuhkan seorang DJ adalah feel atau kepekan kita terhadap racikan musik dan mood crowd. Kedua hal ini harus bisa sama-sama jalan. Karena kalau tidak, penampilan kita masih belum bisa ‘pecah’. Nah ini yang masih aku pelajari. Butuh waktu juga sih,” imbuh penyuka genre musik house, techno, trance, dan progresive ini. Selain itu, cara lain yang juga jadi perhatikan Niano adalah tentang gaya penampilannya. Tampil atraktrif dengan dilengkapi aksi koreografi bagi Niano sangatlah tepat jika ikut diperlihatkan kala tampil diatas stage. “Dan jangan lupa juga, kita harus bisa berinteraksi dengan crowd,” kata Niano. Selebihnya, style atau gaya berpernampilan kita pun jadi nilai plus untuk seorang female DJ. “Ya fashion atau style kostum yang aku gunakan termasuk nilai tambah bagi aku. Tentu ngikutin gaya-gaya anak muda jaman sekarang lah,” tutupnya.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia