Jumat, 06 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Tujuh Jabatan Eselon II Badung Lowong

02 Mei 2019, 09: 20: 55 WIB | editor : I Putu Suyatra

Tujuh Jabatan Eselon II Badung Lowong

Ilustrasi (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, MANGUPURA - Dua pejabat eselon II Kabupaten Badung pensiun per 1 Mei kemarin. Pertama adalah Kepala Dinas Perikanan yang juga menjabat Plt Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Putu Oka Swadiana, serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) I Dewa Made Apramana. Ini menambah kursi eselon II yang lowong di Kabupaten Badung, yang kini totalnya ada tujuh kursi.

Sebab selain ketiga jabatan di atas, sebelumnya sederet jabatan juga lowong. Seperti Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Kemudian Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (P2KBP3A), serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Badung I Gede Wijaya mengatakan, pihaknya sementara mengusulkan pelaksana tugas (Plt) untuk dua jabatan kosong terbaru, khususnya Kepala Dinas Pertanian dan Pangan serta Kepala Dinas Perikanan. “Kami usulkan Plt ke bapak Bupati, selama belum ditunjuk pejabat,” ungkapnya kepada Bali Express (Jawa Pos Group).

Disinggung mengenai nama yang diusulkan, Gede Wijaya sementara belum bersedia mempublikasikan. Pasalnya, masih menunggu keputusan Bupati. “Yang jelas kami sudah usulkan namanya. Tinggal menunggu keputusan bapak (Bupati Badung, red),” tegasnya.

Lebih lanjut, terkait lelang jabatan, mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Badung ini juga menyatakan, sepenuhnya merupakan kewenangan Bupati. Pihaknya hanya menunggu instruksi saja. Yang jelas, kapan pun diminta, pihaknya siap. Mekanismenya, nantinya diawali dengan pembentukan panitia seleksi (Pansel). “Untuk itu (Pansel, red) belum. Kami usulkan Plt saja dulu,” terangnya.

Sementara itu, Putu Oka Swadiana membenarkan dirinya memasuki masa pensiun. Ditanya mengenai kegiatannya setelah purna tugas, birokrat asal Kerobokan, Kuta Utara ini mengatakan, akan menjalankan hobi, yakni menulis. Di samping itu, menjalankan tugas selaku Pamangku Pura Dalem. “Tyang (saya) mau jadi penulis buku-buku sederhana. Pakai sambilan saat tidak bertugas sebagai pamangku, agar bakat tersalur,” tandasnya, seraya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan, staf, dan seluruh masyarakat Badung yang telah mendukung kinerjanya selama ini.

(bx/adi/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia