Jumat, 06 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Atap Gedung TIC di Gilimanuk Tertimpa Pohon

04 Mei 2019, 11: 14: 55 WIB | editor : I Putu Suyatra

Atap Gedung TIC di Gilimanuk Tertimpa Pohon

TERTIMPA POHON : Atap Gedung Tourist Information Centre (TIC) kawasan Teluk Gilimanuk yang rusak tertimpa pohon, Kamis malam (2/5). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, NEGARA -  Gedung Kantor Tourist Information Center (TIC) di kawasan wisata Teluk Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Kamis (2/5) malam  tertimpa pohon. Pohon yang romboh itu jenis Trembesi dengan tinggi kurang lebih 20 meter. Diduga pohon ini tumbang akibat hujan disertai angin yang mengguyur wilayah Gilimanuk, Kamis malam (2/5) lalu.

Tidak ada korban jiwa daam kejadian tersebut, namun sebagian atap gedung yang baru dibangun itu mengalami kerusakan. Sebelum tumbang dan menimpa atap gedung, pohon Trembesi berdiameter sekitar 45 cm itu sudah tertanam di depan kantor TIC sejak sebelum penataan dikawasan Teluk Gilimanuk.

Lurah Gilimanuk, Gede Wariana Prabawa membenarkan pohon yang memang mudah roboh itu ditemukan petugas dan warga pada Jumat pagi sudah dalam kondisi roboh. Dari informasi tumbangnya pohon itu dipicu hujan yang disertai angin pada Kamis malam. Karena kondisi pohon besar dan perlu penanganan ekstra agar tidak memperparah kerusakan gedung, dilakukan evakuasi dan pembersihan dari BPBD Jembrana.

Sementara Kepala BPBD Jembrana, I Ketut Eko Susila AP mengatakan petugas melakukan pembersihan dengan memotong batang pohon secara hati-hati. Hal tersebut agar batang pohon yang menimpa tidak merusak bangunan lainnya. Dalam evakuasi batang pohon kemarin BPBD menerjunkan satu unit mobil tangga serta satu Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk pembersihan.

Kerugian akibat bencana tersebut diperkirakan mencapai Rp 5 juta. Karena selain kerusakan di bagian atap, dahan pohon juga memecahkan kaca jendela dan merusak taman di pinggir bangunan.

(bx/tor/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia