Kamis, 21 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Ditinggal Menginap, Rumah di Busungbiu Ludes Terbakar

05 Mei 2019, 18: 07: 38 WIB | editor : I Putu Suyatra

Ditinggal Menginap, Rumah di Busungbiu Ludes Terbakar

BALI EXPRESS, BUSUNGBIU - Peristiwa kebakaran dialami sebuah rumah yang berlokasi di Banjar Dinas Kaja, Desa/Kecamatan Busungbiu pada Minggu (5/5) sekira pukul 03.00 Wita dinihari. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun sang pemilik rumah bernama Luh Suparmi, 73, ditafsir mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun menyebutkan saat musibah kebakaran itu terjadi, rumah permanen berukuran 10x12 meter dalam keadaan sepi. Pasalnya sang penguni, Luh Suparmi pergi menginap di rumah anaknya, Gede Ardenan, di kawasan Kota Singaraja. 

Hingga pada pukul 03.00 wita, seorang saksi bernama Nyoman Club 55, dan Nyoman Gogok 45 melihat api sudah menjilat atap bagian belakang rumah milik korban.

Mereka pun bergegas menghubungi petugas pemadam kebakaran, serta menginformasikan kejadian ini kepada sang pemilik rumah. Saat ini, imbuh Iptu Sumarjaya, petugas Polsek Busungbiu masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyeban terjadinya kebakaran.

"Tidak ada korban. Rumah dalam keadaan kosong dan terkunci karena ditinggal penghuninya nginap di Singaraja. Untuk penyebabnya belum diketahui, masih lidik" kata Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, Minggu (5/5) siang.

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Buleleng, Gede Sugiartha Widiada mengatakan, api baru dapat dipadamkan selang dua jam kemudian, dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Seririt dan Pos Singaraja.

“Proses pemadaman hingga pendinginan berlangsung selama 2,5 jam. Tim menghabiskan 3 tangki air. Kerugian diperkirakan kurang lebih 500 juta rupiah, karena seluruh bangunan dan isinya habis terbakar,”singkatnya.

(bx/dik/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia