Selasa, 25 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Raker Pol PP Provinsi Bali Digelar di Klungkung

06 Mei 2019, 07: 05: 12 WIB | editor : I Putu Suyatra

Raker Pol PP Provinsi Bali Digelar di Klungkung

NARASUMBER: Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat menjadi pembicara di Raker Pol PP Provinsi Bali yang digelar di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung kemarin (5/5). (HUMAS PEMKAB KLUNGKUNG FOR BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, SEMARAPURA - Rapat kerja (raker) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bali digelar di Kabupaten Klungkung. Bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Minggu (5/5) kemarin. Raker yang melibatkan pejabat Pol PP Provinsi Bali dan kabupaten/kota se-Bali itu dibuka Kasatpol PP Provinsi Bali I Dewa Nyoman Rai Dharmadi, mewakili Gubernur Bali Wayan Koster. Raker diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kinerja Pol PP se- Bali.

Sebagai narasumber, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Ketua Majelis Utama Desa Pakraman (MUDP) Bali Jro Gede Suwena Putus Upadesa, dan Kelompok Ahli Pembangunan Provinsi Bali Anak Agung Gede Oka Wisnu Murti.

Dalam pemaparannya, Suwirta mengingatkan pentingnya komitmen pemimpin daerah dalam penegakkan sebuah peraturan daerah (perda). Menurut Suwirta, kepala daerah dan aparat terkait harus mampu menjadi contoh yang baik. Sehingga masyarakat mau mentaati perda yang diberlakukan. Selain itu, Pol PP sebagai aparat penegak perda harus berpenampilan rapi, tetap bersih, termasuk postur tubuh diperhatikan. Ini penting untuk memberikan kesan tegas. “Berwibawa dan humanis dalam melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara Koster dalam sambutannya dibacakan Rai Dharmadi mengatakan, Satpol PP sebagai aparat yang menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat harus bersikap proaktif, mencermati gelagat dinamika di wilayahnya, demi menjaga stabilitas ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Serta mampu menjaga citra wibawa pemerintah daerah, sebagaimana diamanatkan dalam Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja. Pol PP dalam penegakan perda harus mengutamakan tindakan yang bersifat edukatif dan persuasif.

(bx/wan/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia