Rabu, 13 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Korsleting, Bangunan Vila Di Sanur Hangus Terbakar

06 Mei 2019, 19: 13: 06 WIB | editor : Nyoman Suarna

Korsleting, Bangunan Vila Di Sanur Hangus Terbakar

LUDES: Kebakaran menghanguskan tiga bangunan vila milik warga Perancis di Sanur. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Sebuah bangunan vila seluas 15 are, milik warga negara Perancis, Evelyne Borfiga, 50, di Jalan Pengembak Nomor 14 ludes dilalap api, Minggu (5/5) pukul 23.00. Untungnya, kebakaran vila ini tidak menelan korban jiwa, apalagi saat itu tamu sedang ramai.

Menurut keterangan saksi Ketut Budiarta, sekitar pukul 22.30 tiba-tiba lampu di vila padam. Kemudian salah satu tamu vila memanggil saksi untuk meminta menyalakan meteran listrik. 

Selang 30 menit lampu menyala, tamu tersebut kembali lagi memanggil saksi dan memberitahu kejadian kebakaran. Sambil menunjuk ke arah atap vila yang sudah terbakar. Saksi langsung berteriak untuk memberi tahu 12 orang tamu lainnya supaya segera keluar dari dalam vila.

"Saksi berusaha memadamkan api dengan menggunakan air dan alat pemadam api ringan yang ada di vila, tetapi api tidak dapat dipadamkan. Sebagian besar bahan bangunan vila terbuat dari kayu dan bambu serta atap dari alang-alang," ungkap Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadimastika KP, Senin (6/5).

Akibatnya, satu unit bar beserta isinya, 3 bangunan vila beserta isinya, kitchen beserta isinya dan sebuah gasebo ludes terbakar. Api juga merembet dan membakar sebagian bangunan konsulat Chili yang ada di belakang vila.

Api baru bisa dipadamkan setelah delapan unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan. "Penyebab kebakaran diduga karena korsleting arus listrik. Kalau kerugian, belum bisa ditaksir karena pemiliknya tidak ada disini," ucapnya.

(bx/afi/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia