Senin, 09 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Dewi Ersani Sabet Perunggu dalam Olimpiade Guru Nasional

09 Mei 2019, 07: 29: 24 WIB | editor : I Putu Suyatra

Dewi Ersani Sabet Perunggu dalam Olimpiade Guru Nasional

PRESTASI: Guru SMPN 1 Mengwi Ni Putu Dewi Ersani, S.Pd, berhasil menyabet medali perunggu Olimpiade Guru Nasional Mata Pelajaran (Mapel) Bahasa Inggris Tahun 2019. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, MANGUPURA - Satu guru asal Badung berhasil menyabet medali perunggu pada Olimpiade Guru Nasional Mata Pelajaran (Mapel) Bahasa Inggris SMP tahun 2019. Dia adalah Ni Putu Dewi Ersani, S.Pd, guru SMPN 1 Mengwi (Spensangi). Mengerahkan kemampuan maksimal, wanita 32 tahun ini mampu bertengger di peringkat III.

Olimpiade digelar di Jakarta, 29 April hingga 3 Mei 2019 lalu. Dewi Ersani mewakili Bali bersama delapan orang guru lainnya. Empat orang termasuk dirinya berasal dari Badung. Mereka adalah l Kadek Eva Dwijayanti, S.Pd. guru SDN 1 Mengwitani yang berkompetisi pada Mapel tematik SD. Kemudian ada Siti Mardianawati, S.Si, M.Pd., guru SMPN 3 Kuta Selatan pada Mapel IPA SMP. Sementara Widi Indradi, S.Pd, M.Pd., guru SMPN 3 Kuta Selatan bertarung pada Mapel lPS SMP. Namun ketiganya harus membesarkan hati. Hanya Dewi Ersani yang berhasil naik podium. “Saya sangat berbahagia bisa mengikuti kompetisi ini. Karena melalui kesempatan ini saya bisa bertemu orang-orang hebat yang sangat menginspirasi,” ujar Dewi Ersani, Rabu (8/5) kemarin.

Ibu dua anak ini mengaku, dirinya sejak awal seleksi tak hanya berniat sekadar berkompetisi. Dia juga belajar pengembangan diri, membangun jaringan, serta mendedikasikan diri demi peningkatan kualitas pendidikan. Sebab, ini bukan kali pertama dirinya ikut olimpiade. Tahun 2018 dirinya sempat mewakili Bali ke tingkat nasional dengan kategori yang sama. Sayang nasib belum berpihak padanya saat itu. “Tapi saat ini saya bersyukur dan bangga, karena bisa ikut mengharumkan Bali dan Badung khususnya,” ujar wanita asal Banjar Umacandi, Buduk, Mengwi tersebut.

Dewi Ersani belum berpuas diri. Jika diberi kesempatan lagi, dirinya ingin kembali berkompetisi dan menggapai medali emas. “Kalau memang ditugaskan kembali tahun depan, saya siap mengikuti seleksi. Mudah-mudah prestasinya bisa lebih baik lagi, tidak hanya di tingkat nasional juga di internasional,” tandas jebolan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja tersebut.  

 

 

Biodata

Nama                   : Ni Putu Dewi Ersani, S.Pd

Kelahiran    : Denpasar, 13 Februari 1987


Alamat        : Banjar Umacandi, Desa Buduk, Mengwi

Riwayat Pendidikan:

1.     SDN 1 Sobangan

2.     SMPN 4 Mengwi

3.     SMAN 1 Mengwi

4.     Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Undiksha Singaraja

Profesi        : Guru Bahasa Inggris SMP Negeri 1 Mengwi.
Prestasi: 
1. Juara 1 seleksi Olimpiade Guru Nasional Tingkat Kabupaten Badung Mapel Bahasa Inggris SMP tahun 2017.
2. Juara 1 seleksi Olimpiade Guru Nasional Tingkat Kabupaten Badung Mapel Bahasa Inggris SMP tahun 2018.
3. Finalis Olimpiade Guru Nasional Tingkat Nasional Mata Pelajaran Bahasa Inggris SMP (Wakil Provinsi Bali) tahun 2018.
4. Juara 1 seleksi Olimpiade Guru Nasional Tingkat Kabupaten Badung Mapel Bahasa Inggris SMP tahun 2019.
5. Juara 3 (peraih medali perunggu) Olimpiade Guru Nasional tingkat nasional Mapel Bahasa Inggris tahun 2019.

(bx/adi/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia