Rabu, 13 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Rai Mantra Ingatkan Target Realisasi Pembangunan

09 Mei 2019, 07: 47: 02 WIB | editor : Nyoman Suarna

Rai Mantra Ingatkan Target Realisasi Pembangunan

PIMPIN RAPAT: Walikota Rai Mantra (dua dari kiri) didampingi Sekda Rai Iswara (dua dari kanan) saat memimpin Rapat Evaluasi Pembangunan Triwulan I Tahun 2019 di Ruang Praja Utama, Kantor Walikota Denpasar pada Rabu (8/5). (HUMAS PEMKOT DENPASAR FOR BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR – Untuk memastikan pelaksanaan program yang tepat sasaran dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar menggelar Rapat Evaluasi Pembangunan Triwulan I, Rabu (8/5), di Ruang Praja Utama, Kantor Walikota Denpasar.

Rapat yang diikuti seluruh pimpinan OPD dan BUMD di lingkungan Pemkot Denpasar tersebut, dipimpin Walikota IB Rai Dharmawijaya Mantra. Turut mendampingi Sekda AAN Rai Iswara, Asisten Pemerintahan dan Kesra I Made Toya, dan Asisten Administrasi Umum, IGN Eddy Mulya.

Rapat evaluasi diawali dengan laporan dari Kabag Administrasi Pembangunan I Gede Cipta Sudewa Atmaja. Dia menjelaskan, pelaksanaan rapat tersebut dilaksanakan sesuai dengan amanat Keppress Nomor 20 Tahun 2015 tentang Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) yang diturunkan dalam Keputusan Walikota Denpasar Nomor 188.45/129/HK/2019.

“Evaluasi ini bertujuan memastikan seluruh program baik fisik dan keuangan yang tertuang dalam APBD Kota Denpasar Tahun 2019 terlaksana sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” terang Rai Mantra.

Rai Mantra yang didampingi Sekda Rai Iswara juga menegaskan, seluruh OPD wajib memahami dan fokus terhadap target yang telah ditetapkan, sehingga dalam pelaksanaanya nanti, seluruh target capaian dapat terlaksana, baik secara fisik maupun keuangan.

Namun, seluruh program dan inovasi yang dilaksanakan, harus dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat. “Untuk itu, saya minta seluruh OPD dapat bekerja dan berinovasi, yang tentunya harus memperhatikan target realisasi, baik fisik maupun keuangan, sehingga inovasi dan pembangunan dapat terlaksana dengan tepat mutu, tepat guna dan tepat sasaran, serta memberikan kemanfaatan bagi masyarakat,” ujar Rai Mantra.

Dia juga menekankan, komitmen Kota Denpasar untuk meraih nilai SAKIP dengan predikat A, harus mendapat dukungan seluruh OPD. Hal ini dapat dilaksanakan dengan penyusunan berbagai program dan inovasi yang tepat sasaran, dan ada sinergitas antara program yang satu dan program lainnya.

 “Kami juga mengingatkan seluruh pimpinan OPD untuk terus berupaya menyusun program dan inovasi yang tepat sasaran, dan memberikan kemanfaatan dengan laporan yang sesuai dengan standar. Sehingga, komitmen peningkatan nilai SAKIP menjadi A dapat terwujud,” jelas Rai Mantra.

(bx/wid/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia