Rabu, 13 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Konvoi Kelulusan, Kasatlantas Traktir Siswa Makan Bakso

13 Mei 2019, 19: 59: 02 WIB | editor : Nyoman Suarna

Konvoi Kelulusan, Kasatlantas Traktir Siswa Makan Bakso

TRAKTIR BAKSO: Kasatlantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona menraktir rombongan para siswa yang berkonvoi makan bakso, Senin (13/5). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, BANGLI – Ada yang unik dari konvoi usai pengumuman kelulusan di Kota Bangli. Personel Satlantas Polres Bangli menjaring para siswa yang berkonvoi. Tidak hanya untuk memeriksa surat-surat kelengkapan kendaraan, tetapi mentraktir  mereka yang taat aturan makan bakso, Senin (13/5).   

Gerombolan siswa yang melintas di Kota Bangli diberhentikan personel Satlantas Polres Bangli. Mereka digiring ke pinggir jalan saat melakukan konvoi usai pengumuman kelulusan.

Satu per satu kelengkapan berkendara mereka diperiksa, Mulai dari helm hingga surat-surat. Tak sedikit dari mereka kelimpungan, bahkan sampai ada yang berniat menghindar dari kejaran polisi. 

Namun sejatinya, Satlantas Polres Bangli hanya mengimbau para siswa agar tertib berlalu lintas karena kegiatan ini sifatnya operasi simpatik selama perayaan kelulusan SMA/SMK.

Saat rombongan siswa ini diperiksa, Kasatlantas Polres Bangli I Nengah Sona datang dan menraktir mereka makan bakso. Hampir semua yang ada di sana dibayari. 


"Kami salut dengan anak-anak ini. Dalam merayakan kelulusannya mereka tertib dan tidak ugal-ugalan di jalanan serta menghargai pengguna jalan lain," kata Sona.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo mengatakan, hal tersebut menggambarkan bahwa generasi muda sudah mulai sadar terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas. "Anak-anak tersebut patut dicontoh oleh siswa yang lain," pungkasnya.

(bx/aka/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia