Jumat, 24 May 2019
baliexpress
icon featured
Bisnis

Tekan Inflasi, Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah

13 Mei 2019, 22: 07: 41 WIB | editor : Nyoman Suarna

Tekan Inflasi, Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah

RAMAI: Suasana pasar murah yang digelar Pemkot Denpasar di Gelogor Carik, Desa Pemogan, Senin (13/5). (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR - Menekan kenaikan dan menjaga stabilitas harga pokok, pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar menggelar pasar murah. Kegiatan itu merupakan program yang berlangsung secara berkelanjutan di seluruh kecamatan di Denpasar. Setelah di kawasan Kecamatan Denpasar Utara dan Timur, Senin (13/5), pasar murah dilaksanakan di Jalan Gelogor Carik, Desa Pemogan, Denpasar Selatan.

Plt. Kadis Disperindag Kota Denpasar IB Anom Suniem mengatakan, pasar murah bertujuan menekan kenaikan harga menjelang Idul Fitri. Dia juga memastikan, harga bahan kebutuhan pokok di pasar murah  sangat terjangkau. Bahkan, bisa dibilang sangat murah dibandingkan harga di pasaran. Misalnya, beras C4 berat 5 kg, di pasaran dijual Rp 55 ribu, sedangkan di pasar murah hanya dijual Rp 50 ribu. Di pasar murah, masyarakat juga bisa membeli bawang putih dengan harga Rp 39 ribu per kg.

Menurut Anom Suniem, harga yang terjangkau tersebut tak lain karena adanya kerja sama dengan berbagai distributor, seperti  Perum Bulog, PT Perusahan Perdagangan Indonesia, Hiswana Migas, PT Halus Ciptanadi, Pertamina, PT GIEB Indonesia, PT Tiara Dewata, Bu Komang Pedagang Buah, CV Ayu Nadi, Level 21.

Pasar murah tersebut, harap Anom, dapat menekan kenaikan harga pada hari raya Idul Fitri. Selain itu, dapat menekan terjadinya inflasi di Kota Denpasar. “Pasar murah dilaksanakan delapan kali di seluruh kecamatan di Denpasar secara berkelanjutan. Kegiatan ini juga untuk menekan inflasi. Untuk itu, kami pun berkolaborasi dengan TPID Kota Denpasar,” terangnya.

Selain menjual bahan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah, masyarakat yang datang juga diajak turut peduli memerangi sampah plastik. Pasalnya, masyarakat yang berbelanja, tidak diperkenankan menggunakan kantong plastik. Sehingga,  dalam kegiatan ini, pihaknya melibatkan IWAPI Kota Denpasar untuk memberikan tas ramah lingkungan kepada para masyarakat yang berbelanja.

(bx/wid/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia