Kamis, 20 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Jualan Narkoba, Tiga Anggota Ormas Dibekuk Polisi

14 Mei 2019, 19: 05: 24 WIB | editor : Nyoman Suarna

Jualan Narkoba,  Tiga Anggota Ormas Dibekuk Polisi

DIKELER: Para tersangka pengedar narkoba dikeler anggota Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar. (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR – Dalam sepekan, tiga orang anggota ormas dari dua kelompok ormas ternama di Bali, dibekuk anggota Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar dan Satgas CTOC Polda Bali di lokasi berbeda. Ketiga tersangka, di antaranya Bayu, 31, yang dibekuk di seputaran Jalan Pulau Roti Denpasar, Adi, 25, di Jalan Raya Pemogan dan Eka, 41, di Jalan Sumatera. Selain itu, polisi juga meringkus dua orang tersangka lain, yaitu Ulum, 29 dan Yuza, 21.

"Dalam seminggu kami berhasil mengungkap lima kasus penyalahgunaan narkoba dengan lima orang tersangka. Dua dari Jawa dan tiga dari Bali, dengan barang bukti yang disita sebanyak 88,75 gram," ungkap Wakapolresta Denpasar AKBP Benny Pramono, Selasa (14/5).

Dari kelima tersangka yang diamankan, seorang merupakan residivis yang sering mengedarkan narkoba dengan modus tempelan.  “Satu pelaku merupakan residivis, dan tiga orang adalah anggota ormas. Ini dibuktikan dengan adanya kartu anggota ormas yang ditemukan saat penggeledahan,” jelasnya.

Terkait asal-usul barang bukti tersebut, Benny mengatakan, masih melakukan pendalaman dan penyelidikan karena sebagian mengarah ke Lapas. Para tersangka pun mengaku terlibat narkoba sejak Januari 2019, sementara track record residivis, tercatat dari tahun 2018 bergelut dengan narkoba. “Dari total barang bukti yang diamankan, sedikitnya 500 orang yang terselamatkan,” imbuhnya.

“Tersangka dijerat Pasal 112 Ayat 1 dan Pasal 112 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman pidana paling lama 12 tahun dan pidana denda paling banyak Rp 8 miliar,” ujarnya. 

Untuk diketahui, Polresta Denpasar berkomitmen memberantas peredaran narkoba di wilayah Denpasar. Polisi tidak segan-segan melakukan tindakan tegas dengan tembak di tempat terhadap pelaku.

(bx/afi/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia