Rabu, 13 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Awali Cipkon Agung, Polres Bangli Amankan Miras

14 Mei 2019, 19: 49: 51 WIB | editor : Nyoman Suarna

Awali Cipkon Agung, Polres Bangli Amankan Miras

ARAK: Belasan botol arak milik pedagang Pasar Kidul diamankan Tim Opsnal Polres Bangli, Selasa (14/5). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, BANGLI - Personel Opsnal Polres Bangli mengamankan belasan botol arak yang dijual  pedagang di Pasar Kidul Kota Bangli, Selasa (14/5) pagi. Ini dilakukan serangkaian Cipta Kondisi (Cipkon) Agung tahun 2019, termasuk pengamanan menjelang dan sesudah Idul Fitri.

Personel Polres Bangli melakukan penyisiran di seputar pasar, dengan sasaran penjualan miras dan petasan. Hasilnya, dari sekian pedagang yang dicek, satu pedagang kedapatan menjuak miras.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi menegaskan, belum ada penindakan soal pedagang yang menjual miras tersebut. Operasi ini bersifat imbauan. "Barangnya sudah kami sita, dan pedagang yang bersangkutan sudah menerima tanda terima," ucap Sulhadi.

Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Agung 2019 dilaksanakan selama delapan hari, mulai Selasa (14/5) hingga Selasa (21/4), melibatkan 40 personel. Kegiatan ini bersifat pencegahan terhadap gangguan keamanan yang kemungkinan bisa terjadi sebelum hingga sesudah hari raya Idul Fitri.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo menegaskan, operasi Cipkon  berbeda dengan kegiatan rutin. Dalam beberapa hari ke depan, Polres Bangli akan melakukan operasi secara ketat. Para pedagang di seluruh kecamatan akan disisir.

"Operasi ini harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Semua anggota memberi kontribusi dalam rangka menciptakan kondisi yang aman di wilayah Bangli," tegas Agus.

(bx/aka/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia