Rabu, 13 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

THR dan Gaji ke-13 Cair Pekan Depan, Anggota Dewan Juga Kecipratan

14 Mei 2019, 19: 51: 53 WIB | editor : I Putu Suyatra

THR dan Gaji ke-13 Cair Pekan Depan, Anggota Dewan Juga Kecipratan

Plt. Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Buleleng Gede Suyasa. (I PUTU MARDIKA BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, SINGARAJA - Kabar gembira bagi PNS dan CPNS di lingkup Pemkab Buleleng. Sebab, Pemkab Buleleng telah memastikan jika anggaran gaji ke-13 serta Tunjangan Hari Raya (THR) akan cair pekan depan. Selain PNS dan CPNS, Anggota DPRD Buleleng  juga turut kecipratan THR dan Gaji ke-13.

Data dari Badan Keuangan Daerah (BKD) Buleleng menyebutkan dalam pembayaran gaji ke-13 serta THR para pegawai dan pejabat daerah, Pemkab Buleleng telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 93,07 miliar. Rinciannya, anggaran untuk membayar gaji ke-13 sebanyak Rp 46,538 miliar.

Sedangkan untuk pembayaran THR pemkab menyiapkan anggaran sebanyak Rp 46,535 miliar. Gaji ke-13 serta THR yang diberikan meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, serta tunjangan kinerja.

Kepastian itu diungkapkan langsung oleh Plt. Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Buleleng Gede Suyasa, saat dikonfirmasi pada Selasa (14/5) siang. Suyasa mengatakan pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk gaji ke-13 serta THR pada APBD Induk 2019.

Pemberian THR dan Gaji ke-13 ini merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2019. Tentang Pemberian THR bagi PNS, TNI, Polri, Pejabat Negara, Pensiunan, dan Penerima Tunjangan. Dalam klausul itu disebutkan bahwa THR cair paling cepat 10 hari sebelum hari raya Idul Fitri.

Dikatakan Suyasa pemerintah tidak mengalami kendala dalam mencairkan THR. Sebab pencairan dana tersebut, cukup diatur lewat Peraturan Bupati. “Sekarang cukup Perbup (Peraturan Bupati, Red) saja. Memang sebelumnya harus perda. Kalau perda, tidak bisa selesai tepat waktu. Solusinya ya Perbup,” ujar Suyasa.

Lanjut Suyasa, THR dipastikan akan cair pada Jumat (24/5) pekan depan. Terlabih, draft peraturan bupati (perbup) pencairan THR sudah tuntas disusun. “Pasti cair tepat waktu. Sekarang masih analisa di bagian hukum. Setelah itu ditandatangani, anggarannya sudah bisa diamprah,” tutupnya.

(bx/dik/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia