Jumat, 24 May 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Donny Parera Sudah Dipulangkan, Biaya Dijamin Keluarga dan Donatur

15 Mei 2019, 09: 24: 55 WIB | editor : I Putu Suyatra

Donny Parera Sudah Dipulangkan, Biaya Dijamin Keluarga dan Donatur

KOORDINASI : Dirut RS Kasih Ibu, Saba, Blahbatuh, Gianyar tengah berkoordinasi dengan rekannya, Senin (13/5) lalu (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, GIANYAR - Jurnalis media Berita Fajar Timur, Donatus Minches Peso Parera atau Donny Parera yang sebelumnya mendapatkan perawatan pasca kecelakaan di RS Kasih Ibu, Saba, Gianyar, Senin malam (13/5) dipulangkan. Selanjutnya ia dapat penanganan rawat jalan di RS tersebut. Sedangkan biaya yang menjadi kewajibannya telah dijamin pihak keluarga dan donator.

Hal itu diungkapkan Dirut RS Kasih Ibu, dr. Ngurah Buana saat dikonfirmasi Bali Express (Jawa Pos Group) Selasa (14/5). Sebelumnya, pihak keluarga merasa kelabakan untuk membayar biaya operasi dan pengobatan Donny yang totalnya mencapai Rp 46 juta. Lantaran kendala biaya, pihak keluarga berencana memindahkan Donny ke RS Wangaya Denpasar.

Tetapi sebelum pindah, biaya selama Donny dirawat di sana harus dilunasi terlebih dahulu. Persoalan tersebut sempat meruncing hingga naik ke media dan beberapa pejabat dan para donatur sempat menghubungi dan melihat kondisi Donny ke RS.

Namun saat dikonfirmasi Dirut RS Kasih Ibu, dr. Ngurah Buana mengaku pasien Donny telah dipulangkan Senin (13/5) malam. Mengingat kondisinya yang kian membaik dan memang layak dipulangkan untuk istirahat di rumah.

“Yang menanggungjawab biayanya itu sudah ada perjanjian dari pihak keluarga dan donator. Ada juga staf dari Bupati Gianyar yang katanya menandatangai untuk menaggulangi biayanya itu, terakhir kalau tidak salah sekitar Rp 46 juta,” paparnya.

Ia melanjutkan perjanjian tersebut sudah sesuai prosedur, bahkan telah disepakati dalam hitam di atas putih lengkap dengan materai Rp 6 ribu. “Mungkin kemarin itu yang ada kurang komunikasi dari pihak keluarga dengan pihak kami. Untuk sekarang pasien juga memang sudah layak pulang, tinggal menunggu jadwal kontrolnya di sini juga. Memang sudah layak istirahat di rumah itu, kemarin malam jam 7 sudah pulang,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Donny datang ke RS Kasih Ibu bermula dengan kondisinya yang emergency. Yaitu pasca mengalami kecelakaan di wilayah Jalan Bypass Masceti, Gianyar pada Rabu (8/5) lalu. Dikatakan sempat tidak sadarkan diri, setelah menjelani sejumlah pemeriksaan medis diketahui ginjlanya mengalami luka akibat benturan saat kecelakaan yang menabrak anjing. Sehingga Donny harus menjalankan operasi dan perawatan di sana.

(bx/ade/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia