Selasa, 12 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Coffee Engine, Seruput Kopi, Potong Rambut, Motor Dicuci

15 Mei 2019, 10: 09: 27 WIB | editor : I Putu Suyatra

Coffee Engine, Seruput Kopi, Potong Rambut, Motor Dicuci

UNIK: Selain bisa ngopi sambil ngumpul. Bisa juga menikmati fasilitas, seperti cuci motor, potong rambut dan lainnya. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, KUTA - Minum kopi dan dunia otomotif di saat ini menjadi dua hal yang sangat digemari oleh masyarakat, khususnya masyarakat urban di Kota Denpasar. Jika minum kopi bagian dari life style masyarakat baik tua dan muda, aktivitas di dunia otomotif juga menjadi salah satu hobby yang tidak saja digemari oleh para pencita moge saja, namun aktivitas ini juga lumrah dilakukan oleh para pencita motor matik ataupun motor lainnya.

Karena hal ini, sejak  beberapa tahun lalu, di Kota Denpasar terbentuk banyak club-club motor yang aktivitasnya tidak terpaku pada touring semata, namun juga ada beragam aktivitas lain, salah satunya acara kumpul bareng.

Coffee Engine, Seruput Kopi, Potong Rambut, Motor Dicuci

(istimewa)

Untuk aktivitas kumpul bareng ini, biasanya dilakukan di banyak tempat, salah satunya adalah kedai kopi. Namun tidak semua kedai kopi di Denpasar ataupun di Badung memiliki fasilitas yang nyaman bagi para bikers ini untuk melakukan aktivitas kumpul-kumpul. 

Di Jalan Dewi Sri IV no 6 Kuta, ada satu coffee shop yang tidak saja menawarkan kopi yang nikmat, namun tempat ini juga menjadi tempat yang nyaman digunakan sebagai tempat berkumpul bagi pencinta otomotif.

Tempat ini adlaah Coffee Engine wash&brew, sesuai dengan namanya, tempat ini tidak saja menawarkan tempat yang nyaman untuk wisatawan atau masyarakat umum, namun tempat ini juga sangat cocok digunakan sebagai tempat berkumpul bagi para pencinta aktivitas otomotif.

Salah satu Owner Coffee Engine Wah&Brew, Yulius Evren, kedai kopi ini memang hadir di tengah masyarkat Bali dengan konsep yang sedikit berbeda dibandingkan dengan kedai kopi yang sudah ada. “Untuk di Coffee Engine Wash&Brew, kami menawarkan konsep one stop Entertaiment, ini karena di Coffee Shop kami ini tidak saja ada kedai kopi, sambil nyeruput kopi, bisa cuci motor saja, tapi juga ada barber shop, vape shop dan Kedai Bakmi,” jelanya.

Sehingga ketika datang ke Coffee Engine, masyarakat sembari menunggu motor selesai di cuci, para pelanggannya dikatakan Yulius bisa menikmati kopi atau melakukan beberapa aktivitas lain, seperti potong rambut atau bagi yang hobby menghisap Vape, bisa juga mendatangi vape shop yang ada di Coffee engine.

Untuk memperkuat kesan otomotifnya, kedai kopi ini dikatakan Yulius juga mengusung konsep yang tidak melenceng jauh dari dunia otomotif, untuk desain, tempat ini sengaja didesain dengan mengambil tema industrial.

Hal ini dapat dilihat dari bangunan yang dibuat selayaknya gudang otomotif dengan dominasi warna hitam dan bohlam lampu di hamper seluruh sisi bangunan. “Untuk memperkuat kesan otomotif di dibagian furniture kami menggunakan beberapa bagian mesin kendaraan sebagai furniture tempat ini, mulai dari gear sepeda motor hingga beberapa mesin motor itu sendiri,” paparnya.

Lantas bagaimana dengan menu di Kedai Kopi ini? Untuk menunya, Kedai kopi ini memiliki beberapa jenis menu kopi yang layak dicoba oleh pencinta kopi di Bali. Namun demikian jenis menu yang dihidangkan di Coffee Engine adalah jenis menu simple, sehingga pelanggan yang dating tidak perlu lama menunggu pesanan siap dihindangkan.

Untuk jenis kopi, kedai kopi ini disebutkan Yulius menggunakan jenis kopi special blend Arabika untuk membuat berbaai jenis racikan kopi, untuk jenis minuman kopi yang dihidangkan adaah jenis Coffee Machine seperti Cappucino, Latte Americano, Espresso, Coffee Mocha, sedangkan yang menjadi signature Coffee nya adalah Ice Cappucino Double rum.

Sesuai dengan namanya, jenis minuman ini pada dasarnya dikatakan Yulius adalah Ice cappuccino, namun yang menjadikan minuman ini special adalah adanya tambahan rum sehingga memberikan sensasi ice kopi yang menyegarkan. “Sedangkan untuk menu makannya, kami menyediakn beberapa menu simple, seperti Pancakce, Indomie, roti bakar dan chicken parmigiana,” tambahnya. (gek/art)

Siap Tempat Untuk Nobar

Sebagai tempat yang mendukung aktivitas otomotif baik itu yang dilakukan oleh club motor ataupun mobil, maka Coffee Engine ingin seluruh kegiatan otomotif bisa dilakukan di kedai kopi ini. Salah satu aktivitas yang sering dilakukan di kedai kopi ini dikatakan Yulius adalah Nonton Bareng.

Untuk nonton bareng atau nobar ini dikatakan Yulius bisa dilakukan kapan saja sesuai dengan kesepatakan atau adanya permintaan dari club motor. “Biasanya aktivitas nobar ramai ketika musim MotoGP, untuk itu, kamipun menyiapkan tempat sehingga para pencinta GP bisa menikmati nobar di Coffee Engine,” jelasnya.

Selain menyediakan tempat nobar, sebagai bentuk dukungan terhadap aktivtias otomotif dan pencinta otomotif, Coffee Engine juga memberikan discount special bagi club motor yang melakukan aktivitas di Coffee Engine.

Discount yang diberikan sebesar 10 persen dari total belanja yang dilakukan di Coffee Engine. “Namun demikian, bagi club mobil yang ingin menyelenggarakan kegiatan, sebelumnya bisa melakukan konfirmasi ke pihak Coffee Engine,” ungkapnya.

Untuk harga makanan dan minuman yang disediakan di Coffee Engine, Yulius mengaatakan harga makanan dan minuman di Coffee Engine cukup terjakau, mulai dari Rp 8 ribu hingga Rp 35 ribu per porsi.

Sedangkan untuk tariff cuci motor, juga bervariasi, tergantung kapasitas mesin motor  yang dicuci, namun rentang harganya mulai dari Rp 30 ribu sampai dengan Rp 60 ribu per unit sepeda motor.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia