Rabu, 19 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Begini Percakapan di Grup WA yang Berujung Main Bogem di DPRD Bali

15 Mei 2019, 11: 14: 20 WIB | editor : I Putu Suyatra

Begini Percakapan di Grup WA yang Berujung Main Bogem di DPRD Bali

PANGKAL MASALAH: Ini screenshot percakapan antara Kadek Diana dan Dewa Nyoman Rai dalam grup WA Fraksi PDIP DPRD Bali. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Bali dibuat geger oleh kelakuan dua anggota DPRD Bali yang ribut di grup whatsapp (WA) dan berakhir adu jotos di ruang sidang DPRD Bali, Selasa (14/5).  Mereka sama - sama anggota Fraksi PDIP DPRD Bali. Sama – sama tokoh kuat. Mereka adalah Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali Kadek Diana dan Sekretaris Komisi I DPRD Bali Dewa Nyoman Rai Adi. Koran ini berhasil mendapatkan screenshot percakapan keduanya yang menjadi pemicu keributan yang bikin heboh tersebut.

Awal ceritanya yang disampaikan Kadek Diana, dia yang dipukul dan akhirnya melapor ke Polda Bali setelah melakukan visum. Kemudian malamnya Dewa Rai melapor juga dengan menyebut dirinya juga sempat dipukul namun berhasil ditepis hingga akhirnya tangganya bengkak. Jadi arahnya kasus ini bisa perkelahian, bukan penganiayaan.

Yang menarik, adalah awal dari pemicu adu jotos atau “banteng yang saling seruduk” ini adalah saling tantang di grup WA (whatsapp) Fraksi PDIP Perjuangan. Sampai saat ini belum ada yang bisa mengakses percakapan itu. Koran ini berusaha mencari info dan mendapatkan percakapan itu. Beberap sumber  dikejar, memang lebih banyak tidak mau membuka. Sampai akhirnya bisa didapatkan.

Dalam screenshot percakapan tersebut memang Ketua Fraksi Kadek Diana yang ngajakin berkelahi. Sampai akhirnya Dewa Rai membogemnya di ruang sidang utama DPRD Bali sambil berucap,  “Ci dot mejaguran, ayo mejaguran jani (Katanya kami ingin berkelahi ayo berkelahi),” cetus Dewa Rai.

Seperti apa percakapannya? Berdasarkan screenshot yang Koran ini dapatkan bahwa awalnya terjadi saling saut di grup WA Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali. Kadek Diana akhirnya menulis, “Siapa yg sering hadir dan siapa yang jarang hadir sidang semua sudah ada catatannya. Jangan memancing di air keruh lagi!! dengan saya itu, gampang orangnya. Bertangung jawab dan gentleman, sikap dan tanggungjawab saya sudah saya sampaikan diatas, sekarang silakan yang memiliki kuasa yang bertindak.”

Pernyataan Kadek Diana itu kemudian dijawab ioleh Dewa Rai, “Gentleman waooooww hebatttt!!”

Komentar Dewa Rai dibalas lagi oleh Kadek Diana. “Dan bukan hanya menyebut diri saja diri gentle.. kapanpun dimanapun siap membuktikan bila perlu sekarang bila ada yang menantang berkelahi,” jawab Kadek Diana.

Ajakan berkelahi ini langsung ditimpali oleh Dewa Rai, “Ok tunggu siapa yang lebih gentleman. Nanti kalau mau bicara berkelahi; BUKTIKAN!!!,”.

Kadek Diana belum berhenti. Dia juga menjawab “Siap Kapanpun!!!”.

Koran ini berusaha mengkonfirmasi Dewa Rai atas percakapan ini. Dewa Rai mengakui memang  dirinya ditantang berkelahi dan memang percakapan itu benar.  “Saya masih menyimpan juga, memang benar percakapan itu. Saya memang ditantang berkelahi, sehingga saya akhirnya mengajak dia berkelahi,” kata Dewa Rai saat dikonfirmasi sekitar pukul 10.00 Rabu (15/5) melalui telpon.

Koran ini berusaha untuk konfirmasi Kadek Diana, namun dua ponselnya tidak diangkat. Salah satu ponselnya bernada tunggu lagu Ebiet G Ade, tapi beberapa kali dihubungi tidak dijawab.

(bx/art/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia