Selasa, 12 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

Bali United vs Persebaya; Misi Amankan Tiga Poin Pertama

16 Mei 2019, 08: 15: 44 WIB | editor : I Putu Suyatra

Bali United vs Persebaya; Misi Amankan Tiga Poin Pertama

JUMPA PERS: Bali United Stefano Cugurra Teco (tengah) saat Pre-match Press Conference di Bali United Cafe, Gianyar, Rabu (15/5) sore kemarin jelang laga lawan Persebaya. (VIRGILIUS GHERYL NGALONG/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, GIANYAR - Bali United akan melakoni laga pekan pertama Liga 1 2019. Tim berjuluk Serdadu Tridatu akan menjamu Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (16/5) sore nanti. Misi mengamankan tiga poin pertama pun menjadi target.


Tapi Persebaya jelas bukan lawan yang mudah. Prestasi yang diraih tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut sempat menduduki posisi runner-up Piala Presiden 2019. Meski demikian, juru taktik Bali United Stefano Cugurra Teco tak ciut. Tiga poin menjadi target di laga perdana Liga 1 2019.


Teco mengaku, persiapan tim Bali United sudah matang. Fadhil Sausu dkk sudah bekerja keras dan konsentrasi di setiap sesi latihan. Dia menegaskan, dalam laga nanti, Bali United bakal menerapkan semangat kerja kerasnya untuk meraih hasil maksimal. “Tentunya kita punya taktik dan strategi untuk bisa menaklukan Persebaya besok (sore nanti, red). Pastinya di dalam tubuh tim juga pasti ada kurangnya juga. Dan disitu kita akan kerja keras untuk tampil lebih menyerang, dan bisa memenangkan pertandingan,” ujar Teco saat Pre-match Press Conference di Bali United Cafe, Gianyar, Rabu (15/5) sore kemarin.


Pelatih asal Brazil ini menambahkan, pihaknya telah banyak mengetahui performa Persebaya dari berbagai referensi pertandingan. Apalagi, tim berjuluk Bajul Ijo juga mampu bersaing hingga masuk laga final di Piala Presiden 2019 menghadapi Arema FC. “Kita juga respect dengan pemain Persebaya. Karena mereka juga pemain yang berkualitas. Kita sudah melihat penampilan Persebaya beberapa kali di Liga Presiden (Piala Presiden 2019). Mereka tampil bagus. Mereka bisa masuk final di Piala Presiden,” imbuh Teco.


Terkait komposisi pemain Persebaya yang tengah ‘keropos’, lantaran tidak diperkuat beberapa pemain utamanya. Teco mengaku masih tetap mengantisipasi tim tamu. “Karena mereka memiliki 30 pemain lain yang memang memiliki kualitas bagus,” terangnya.


“Begitu juga dengan kondisi tim saya (Bali United, red) yang juga memiliki pemain cedera. Tapi kami punya pemain lain yang memang bagus untuk bisa tampil menghadapi Persebaya,” imbuh Teco.


Sementara itu, Willian Silva Costa Pachecho yang hadir dalam sesi Pre-match Press Conference kemarin percaya diri untuk bisa meraih hasil maksimal. Pemain bertahan asal Brasil ini meyakini, dirinya bersama rekan setim akan lebih kerja keras demi kemenangan.

“Kami cukup percaya diri jelang pertandingan besok (sore ini, red). Saya dan rekan-rekan sudah sepakat untuk kerja keras memenangkan pertandingan besok. Kami berharap suporter Bali United hadir ke stadion untuk memberikan dukungan kepada kami,” ujar Pacheco.


Ditanya tentang antisipasi lini serang Persebaya. Pacheco menyebut dirinya dan pemain Bali United lainnya akan saling berkoordinasi agar tidak kebobolan. “Dalam latihan, kami sudah semakin kompak satu sama lain. Untuk di lini belakang, kami akan saling berkoordinasi agar tidak kebobolan di pertandingan besok. Kami tentunya ingin meraih kemenangan di pertandingan pertama di Liga 1 2019,” tutupnya.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia