Rabu, 16 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Nama Dirga Menguat Jadi Kandidat Ketua DPRD Tabanan

19 Mei 2019, 22: 38: 13 WIB | editor : Nyoman Suarna

Nama Dirga Menguat Jadi Kandidat Ketua DPRD Tabanan

MENGUAT: Nama I Made Dirga menguat menjadi ketua DPRD Tabanan. (DEWA RASTANA/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, TABANAN -  Posisi ketua DPRD Tabanan masih menjadi misteri. Beberapa nama bermunculan, namun yang menentukan tetap DPP PDIP karena sama seperti periode sebelumnya, kursi DPRD Tabanan didominasi oleh caleg dari partai banteng moncong putih.

Sebelumnya, nama kader yang digadang-gadang memiliki potensi kuat menjadi ketua DPRD Tabanan adalah I Nyoman “Komet” Arnawa karena saat ini ia menjabat sebagai sekretaris DPC PDIP Tabanan. Namun belakangan, justru nama I Made Dirga menguat.

Menurut salah seorang sumber terpercaya di lapangan, jika sesuai dengan pakemnya, yang berpotensi kuat menjadi ketua DPRD Tabanan memang I Nyoman Arnawa. Namun di luar itu, ada beberapa nama kader yang disebut-sebut tepat menduduki posisi ketua DPRD Tabanan, di antaranya I Putu Eka Putra Nurcahyadi, I Made Edi Wirawan hingga yang semakin menguat adalah nama I Made Dirga.

 "Kalau sesuai pakem atau aturan, jabatan ketua DPRD memang diberikan kepada kader yang duduk di struktur partai. Tetapi kalau di Tabanan, ketua DPC kan sudah menjadi wakil bupati (Sanjaya,Red), jadi ya kemungkinan besar Nyoman Arnawa atau mungkin Anak Agung Dharma Putra yang sekarang jadi bendahara DPC PDIP Tabanan," papar sumber yang enggan dikorankan namanya, Minggu (19/5).

Namun semuanya kembali pada keputusan DPP PDIP sehingga muncul isu beberapa kader sudah mulai saling sikut dan melobi di pusat untuk bisa mendapatkan rekomendasi sebagai ketua DPRD Tabanan. Terlebih posisi ketua DPRD Tabanan tampaknya disiapkan untuk Pilkada Tabanan 2020 mendatang guna mengamankan suara PDIP di Kabupaten Tabanan.

 "Kalau sekarang, sepertinya ketua DPRD Tabanan benar-benar siap untuk mengamankan suara pada Pilkada 2020 nanti," sambungnya.

Sementara itu, terkait munculnya nama I Made Dirga dalam bursa ketua DPRD Tabanan, politisi asal Desa Gubug tersebut mengaku siap apabila memang perintah partai.

 "Kalau memang amanat partai, tentu kami harus siap," tegasnya. Hanya saja, saat ini ia tidak ingin begitu memikirkan hal tersebut. Ia mengaku lebih fokus pada kelolosannya kembali ke DPRD Tabanan. "Untuk saat ini saya bersyukur saja dulu atas apa yang sudah ada di depan mata," pungkasnya.

(bx/ras/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia