Rabu, 13 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Berkas Perkara Sudikerta Cs Diserahkan Ke Kejati

20 Mei 2019, 18: 30: 29 WIB | editor : Nyoman Suarna

Berkas Perkara Sudikerta Cs Diserahkan Ke Kejati

DISERAHKAN: Setelah ditahan di Rutan Polda Bali, berkas perkara tersangka Sudikerta Cs diserahkan ke Kejaksaan Tinggi Bali. (DOK. BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR – Berkas perkara tersangka Sudikerta Cs diserahkan ke Kejaksaan Tinggi Bali pada Selasa (21/5) oleh Dit Reskrimsus Polda Bali. Hal tersebut disampaikan oleh Kasubdit V Dit Reskrimsus Polda Bali Kompol I Gusti Ayu Putu Suinaci kepada koran ini.

“Besok (Selasa, 21/5) kami akan kirim berkasnya, ketiga-tiganya. Karena sudah lengkap prosedur dan tindakan yang kami lakukan, ya kami berkas. Awal-awalnya kan Sudikerta ini tidak kooperatif, ngaku tidak tahu-tidak tahu kan. Setelah kami dapatkan barang bukti, kami sodorkan, akhirnya dia kooperatif,” ucapnya saat ditemui.

Terkait masa penahan Sudikerta, pihaknya menyampaikan bahwa telah diperpanjang dua kali. Pertama usai ditangkap pada 4 April 2019 lalu, masa penahanannya 20 hari, lalu diperpanjang 40 hari. Kemudian diperpanjang lagi 30 hari. Sehingga terkait waktu penahanan tersangka, tidak ada masalah. “Saat ini masih. Sudah perpanjangan. Dan kami akan mengajukan perpanjangan lagi,” ucapnya.

Terkait asset kantor yang ditempati Pengacara Togar Situmorang, pihaknya akan melakukan penyitaan, setelah dokumen administrasinya ketemu. “Belum kami sita, karena administrasinya belum ketemu. Kalau memang ada kaitannya, kami sita,” ucapnya.

Ditanya lebih jauh rupa aset milik Sudikerta di Bali, yang dibeli dari uang hasil penipuan dan penggelapan tersebut, Suinaci enggan merinci. “Ya… nantilah itu,” jawabnya. 

Seperti diketahui, Sudikerta ditetapkan menjadi tersangka pada 30 November 2018. Kemudian ditangkap Tim Ditreskrimsus Polda Bali, Kamis (4/4) pukul 14.19, saat akan menunggu keberangkatan pesawat di Gate 3 Bandara Ngurah Rai Bali dan resmi ditahan pada Kamis (4/4) pukul 19.30 di Rutan Polda Bali.

Tak berselang lama, ketiga rekannya yakni Ida Bagus Herry Trisna Yuda, Wayan Wakil dan Anak Agung Ngurah Agung juga ditetapkan menjadi tersangka pada 28 April 2019. Wayan Wakil dan Anak Agung pun telah ditahan pada Rabu (10/4) sekitar pukul 18.45 menyusul Sudikerta.

(bx/afi/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia