Rabu, 19 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Badung Gelar Kreativitas Anak Usia Dini

20 Mei 2019, 19: 24: 59 WIB | editor : Nyoman Suarna

Badung Gelar Kreativitas Anak Usia Dini

KREATIVITAS: Bunda Paud Kabupaten Badung yang juga Ketua TP PKK Badung, Seniasih Giri Prasta menghadiri sekaligus membuka kegiatan kreativitas anak-anak usia dini di Jaba Pura Lingga Bhuana Puspem Badung, Senin (20/5). (HUMAS SETDA BADUNG FOR BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, MANGUPURA - Pemkab Badung menggelar kreativitas anak-anak usia dini di Kabupaten Badung tahun 2019. Kegiatan ini diselenggarakan di wantilan Jaba Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung, Senin (20/5).

Acara tersebut dibuka langsung Bunda Paud Kabupaten Badung, Seniasih Giri Prasta, didampingi Kadisdikpora Kabupaten Badung Ketut Widia Astika, Ketua IGTKI Kabupaten Badung Rasniati Adi Arnawa, Ketua Dekranasda Kabupaten Badung Ayu Suastini Parwata, dan Ketua WHDI Kabupaten Badung Isyudayani Widia Astika. 

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Paud, Seniasih Giri Prasta menyambut baik dan gembira serta menyampaikan penghargaan setingging-tingginya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Acara ini, kata dia, merupakan momentum yang dapat dijadikan sumber motivasi bagi para penyelenggara program paud dan pendidikan nonformal untuk lebih meningkatkan kinerja. Juga memupuk wawasan serta memperoleh umpan balik atas penyelenggara program pendidikan anak usia dini dan pendidikan nonformal.

Pendidikan anak usia dini, lanjut Seniasih, merupakan pendidikan yang amat mendasar dan strategis. Sebab, merupakan masa usia emas (golden age) dan peletak dasar (fondasi awal) bagi pertumbuhan dan perkembangan anak selanjutnya.

"Pada kesempatan yang baik ini, kami mohon kepada para pendidik paud agar dalam mendidik dan mengasuh dengan perasaan dan hati. Sehingga anak didik nantinya merasa enak dan nyaman atau terlindungi di lembaga paud,“ ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, I Gusti Bagus Lanang Ardhana mengatakan, tujuan dari penyelenggaraan gelar kreativitas anak-anak usia dini ini adalah memotivasi anak-anak usia dini untuk beraktivitas, berkreasi, berinovasi melalui berbagai lomba. Selanjutnya memberikan penghargaan bagi anak-anak usia dini, sebagai wahana komunikasi lembaga-lembaga paud di Kabupaten Badung.

 "Sasaran kegiatan ini, adalah anak-anak usia dini. Usia 4-5 tahun yang ada di Kabupaten Badung sebanyak 108 peserta, sedangkan juri kegiatan berasal dari unsur pengawas TK dan SD, penilik, IGTKI, Himpaudi Badung dan akademisi berjumlah 24 orang," paparnya.

Kegiatan gelar kreativitas anak-anak usia dini, diisi dengan berbagai jenis lomba, antara lain lomba tari pendet, lomba tari gopala, lomba mewarnai gambar, lomba finger painting, lomba memasukan bola dalam keranjang, dan lomba puzzle.

(bx/adi/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia