Rabu, 19 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Suwirta Ketemu Jokowi, Grup WA Gerindra Panas, Baru Sebut Hoax

20 Mei 2019, 20: 42: 04 WIB | editor : I Putu Suyatra

Suwirta Ketemu Jokowi, Grup WA Gerindra Panas, Baru Sebut Hoax

SCREENSHOT: Screenshot percapakan di grup WA Partai Gerindra Bali yang beredar menyoroti pertemuan Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dengan Jokowi usai Pemilu. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, SEMARAPURA - Pasca Pemilu 17 April lalu, beredar informasi perpecahan di internal Partai Gerindra dengan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang notabene Dewan Pembina Partai Gerindra Klungkung. Beredar screenshot percakapan grup pada pesan elektronik whatsapp (WA) dengan nama Partai Gerindra Bali. Di sana, terlihat ada tudingan miring dialamatkan kepada Suwirta.

Berdasarkan percakapan yang beredar tersebut, tudingan dari beberapa anggota grup kepada Suwirta berawal dari salah satu anggota grup yang mengunggah klipingan koran yang sepintas mirib Bali Express (Jawa Pos Group). Di sana memuat foto Suwirta saat menghadiri undangan Presiden Joko Widodo Selasa (23/4) atau beberapa hari setelah pencoblosan.

Dalam klipingan koran itu, Suwirta foto bersama Presiden Joko Widodo, Gubernur Bali I Wayan Koster, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Bupati Gianyar Made Agus Mahayasatra, dan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri.  Dari sederet kepala daerah tersebut, hanya Suwirta dari partai bukan pengusung Joko Widodo pada 17 April lalu. Hal itu diduga menjadi pemicu Suwirta dihujat dalam grup tersebut. Informasinya, Suwirta tidak ikut dalam grup itu.

Belum ada konfirmasi dari Suwirta. Sebab Suwirta tengah berada di Malaysia untuk cek kesehatan. Suwirta bertolak ke sana Senin siang (20/5).

Ketua DPD Partai Gerindra Klungkung I Wayan Baru mengaku belum tahu percakapan grup yang beredar tersebut. Namun demikian, Baru yang namanya tercantum sebagai anggota grup memastikan bahwa informasi itu tidak benar alias hoax. “Yang jelas beliau (Suwirta, Red) sampai saat ini masih kader Gerindra,” ujar Baru melalui pesan singkat semalam. Pihaknya juga menegaskan, hubungan Partai Gerindra dengan Suwirta masih sangat baik.  

Namun demikian, menyikapi informasi percakapan tersebut, politikus yang juga Ketua DPRD Klungkung tersebut mengaku akan membahasnya dalam rapat. “Nanti kami rapatkan partai untuk meng-clear-kan masalah. Kalau ada masalah,” jelas Baru.

(bx/wan/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia