Jumat, 20 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

Bali United vs Bhayangkara FC, Misi Putus Rekor Buruk

21 Mei 2019, 14: 25: 39 WIB | editor : I Putu Suyatra

Bali United vs Bhayangkara FC, Misi Putus Rekor Buruk

JUMPA PERS: Yabes Roni (kiri) dan Stefano Cugurraro Teco (tengah) saat Pre-Match Press Conference di Bali United Cafe, Gianyar, kemarin (20/5). (GHERYL/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, GIANYAR - Bali United akan melakoni pertandingan penting di laga kedua Liga 1 2019. Kali ini, pasukan Serdadu Tridatu bakal menjamu tim tamu Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (21/5) malam nanti.

Pertemuan antar kedua tim papan atas ini dipastikan berlangsung sengit. Mengingat Fadhil Sausu dkk tak pernah bisa ‘menangkal sihir’ tim yang kini diarsiteki Angel Alfredo Vera. Tercatat, tim berjuluk The Guardian ini belum terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir ketika berjumpa Bali United. Baik saat tampil di kandang atau tandang.

Pada pertemuan terakhir, Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 4-1. Laga itu ketika kedua tim bersua pada penyisihan grup Piala Presiden 2019. Kekalahan tersebut tentu memperpanjang rekor buruk Bali United kala bertemu Bhayangkara FC.

Meski tim tamu memegang rekor positif, Stefano Cugurraro Teco enggan memikirkan hal tersebut. Dia meyakini, setiap musim pertandingan, tubuh tim pastinya akan terus berubah. “Saya pikir setiap tahun pasti bisa saja berubah. Kalau saja tahun-tahun kemarin kalian tidak menang, mungkin saja tahun ini bisa berubah dan akan menang,” ucapnya.

“Karena ada banyak perubahan dari tim pelatih dan juga para pemain. Ya saya pikir ini bisa saja berbeda dari Bali United. Mudah-mudahan hasilnya bisa meraih kemenangan,” tuturnya saat sesi acara Pre-Match Press Conference di Bali United Cafe, Gianyar, kemarin (20/5).

Dia mengaku, timnya sudah memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan tim. Terlebih meraih hasil positif usai menaklukan tim tamu Persebaya dengan skor tipis 2-1 pada laga pertama Liga 1 2019, pekan lalu. Sementara Bhayangkara FC yang susah payah meraih poin pada laga pembuka musim, harus puas bermain imbang 1-1 melawan Borneo FC. “Ya kita punya waktu yang cukup untuk persiapan tim, setelah menang melawan Persebaya. Mudah-mudahan kita bisa kerja keras dan mendapat hasil maksimal,” imbuh pelatih asal Brazil tersebut.

Jelang laga nanti, mantan juru taktik Persija Jakarta ini menyoroti peran wasit sebagai pemimpin pertandingan. Dia mengamati dari pengalamannya, wasit seringkali tidak tegas dalam memimpin laga kontra Bhayangkara FC. “Pastinya tidak hanya terakhir pertandingan dengan Bhayangkara, tetapi saya sudah beberapa kali melawan Bhayangkara. Mereka makin keras ya. Tapi waktu wasit yang pimpin bagus, tidak ada masalah. Begitu juga suporter pasti akan tenang. Tapi waktu wasit tidak bisa kontrol, pasti situasi akan emosi antara kedua tim,” ungkap Teco.

“Mudah-mudahan, wasit bisa memimpin pertandingan yang baik dan fair dalam pertandingan nanti. Kalau ada pelanggaran keras, dia juga harus berani memberi ganjaran atau teguran keras. Memberi kartu kuning atau kartu merah. Begitu juga jika Bali United yang melakukan pelanggaran, bisa diberikan teguran,” imbuhnya.

Sementara itu, ditanya skema dan strategi Teco saat menjamu Persebaya bakal diulang saat menghadapi Bhayangkara FC? Dia mengaku pastinya tidak sama. Mengingat setiap tim memiliki cara permainan yang berbeda-beda. “Taktiknya setiap lawan yang beda, kita tidak boleh pakai taktik yang sama seperti pertandingan sebelumnya. Pastinya ada sedikit sentuhan yang berbeda untuk pertandingan nanti, tapi saya tidak bisa bicarakan disini,” pungkas Teco.

Terkait dirinya yang kerap mengandalkan Yabes Roni sebagai penyerang inti Bali United, Teco mengaku pemail asal Alor, NTT tersebut memiliki kualitas yang bisa membantu pergerakan tim. “Yabes Roni ini pemain kerja keras, punya semangat dan sangat konsentrasi saat latihan. Dia juga punya kualitas dalam tim untuk menyerang dan bertahan. Sangat membatu tim. Saya pikir pemain yang punya kualitas seperti ini sangat membantu dan dibutuhkan,” tutupnya. 

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia