Rabu, 19 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Bisnis

Pasar Murah di Pasar Blahbatuh Minim Peminat

21 Mei 2019, 18: 04: 32 WIB | editor : I Putu Suyatra

Pasar Murah di Pasar Blahbatuh Minim Peminat

PASAR MURAH : Pelaksanaan pasar murah di Pasar Umum Blahbatuh, Selasa (21/5). (PUTU AGUS ADEGRANTIKA/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, GIANYAR - Pelaksanaan pasar murah oleh Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Gianyar, Selasa (21/5) digelar pada Pasar Umum Blahbatuh. Namun pasar murah tersebut minim pembeli, lantaran sejumlah warga memilih berbelanja ke pedagang di pasar umum. Lantaran harga barangnya selisih sedikit dan kualitas barangnya juga lebih baik.

Salah satu warga, Ni Putu Yuliastuti mengaku lebih memilih berbelanja ke pedagang di pasar umum untuk memenuhi kebutuhan dapurnya. Dia mengaku harga beras di pedagang pasar umum hanya berbeda sedikit dengan disediakan pasar murah tersebut, dan kualitas jauh lebih baik. “Kalau di Pasar Murah harga beras sekitar Rp 8 ribu lebih, tapi itu harus beli 5 kg. Selain itu saya lihat berasnya agak kotor. Sementara pedagang di pasar umum jual per kg 10 ribu, berasnya bagus,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengeluhkan selisih harga minyak di Pasar Murah dan Pasar Umum. Pada pasar umum ia biasa membeli minyak seharga Rp 11 ribu dengan merek yang sudah dikenal. Sedangkan di pasar murah harga minyaknya yang Rp 10 Ribu namun merek yang tidak dikenal.

Seperti diketahui, Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Disperindag Gianyar, Ni Wayan Adnyaningsih pasar murah itu digelar menjelang bulan suci Ramadhan. Pihaknya bekerjasama dengan Perum Bulog Provinsi Bali untuk menggelar pasar murah di tiga pasar umum di kabupaten Gianyar. Langkah itu digunakan untuk mengantisipasi kenaikan harga yang signifikan di pasar. “ Menjelang hari raya biasanya beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan yang cukup signifikan,” tandasnya.

(bx/ade/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia