Senin, 09 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bisnis
OTOMOTIF

Untuk Irit dan Tingkatkan Performa Mobil, Akong Pakai Kabel Setan

21 Mei 2019, 19: 34: 57 WIB | editor : I Putu Suyatra

Untuk Irit dan Tingkatkan Performa Mobil, Akong Pakai Kabel Setan

ANDY SUSANTO: Prkatisi Otomotif Bali Andy “Akong” Susanto memberikan testimoni soal Accent Wire atau yang dikenal dengan “kabel setan” Selasa (21/5). (I PUTU SUYATRA/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Kehadiran Accent Wire atau yang dikenal dengan “kabel setan” menjadi perbincangan hangat para penggila otomotif saat ini. Pasalnya, seutas kabel karya anak bangsa, itu mampu meningkatkan performa kendaraan bermotor.

“Bikin irit, dan tarikannya kenceng,” kata praktisi otomotif Bali, Andy “Akong” Susanto kepada Bali Express (Jawa Pos Group), Selasa (21/5).

Akong sendiri menggunakan “kabel setan” tersebut pada mobil miliknya. Tidak itu. Dia juga telah melakukan tes dengan mesin Dyno yang ada di bengkelnya. Kemudian saat dites menempuh Bali-Jakarta, dia juga merasakan tarikan dan keiritan mobilnya.

“Kabel ini bisa dipakai di motor maupun mobil,” ungkap Owner PT Putra Utama Mega Abadi (Puma)  itu.  

Menurut Akong, “kabel setan” ini bekeraja memaksimalkan fungsi koil pada motor yang membuat api di ruang mesin lebih besar. Atau membuat setrum lebih teratur. “Kabel Accent Wire membuat setrum lebih teratur. Tidak acak-acakan masuk ke dalam koil,” katanya.

Untuk power, kata dia, naik 1 dk setelah pemasangan “kabel setan” ini. Kabel ini sendiri dipasang dari CDI atau ECU menuju koil. Sistem pasangnya plug and play.

Dijelaskan, untuk saat ini, kabel performa setan tersebut, terdiri dari beberapa jenis. Di antaranya adalah kabel untuk memaksimalkan pengapian di kepala busi dan kabel untuk memaksimalkan voltase dari koil. Sementara variannya ada kabel mobil diesel, mobil bensin dan juga untuk motor.

(bx/yes/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia