Selasa, 12 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Ajang Uji Nyali Batal, Warga Coba Rasakan Aura Bekas RSU Bangli

21 Mei 2019, 20: 24: 32 WIB | editor : I Putu Suyatra

Ajang Uji Nyali Batal, Warga Coba Rasakan Aura Bekas RSU Bangli

UJI NYALI: Masyarakat luar Kota Bangli yang penasaran mencicipi angkernya bangunan eks RSU Bangli, Senin malam (20/5). (AGUS EKA PURNA NEGARA/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, BANGLI – Batalnya ajang uji nyali yang rencananya digelar kelompok spiritual asal Tabanan di bekas gedung RSU Bangli, Senin malam (20/5) membuat warga  yang sudah datang kecewa. Akhirnya, beberapa orang mencoba untuk merasakan aura mistis dengan cara masuk ke dalam gedung tersebut.

Warga yang ingin menyaksikan ajang uji nyali tersebut sudah datang sejak pukul 20.00. Mereka memadati jalan depan area bekas RS. Namun beberapa jam berselang, mereka dikabari pihak kepolisian bahwa acara batal. Sebagai gantinya, warga yang sudah lama menunggu mencoba “mencicipi” angkernya gedung eks RSU Bangli dengan berbekal lampu senter. 

Hingga Selasa (21/5) dini hari sekitar pukul 01.00, warga masih mengerumuni area gedung dengan harapan uji nyali dilaksanakan. Suasana malam yang awalnya mencekam, berbalik menjadi ramai. Tapi malam makin larut, acara tak kunjung dimulai. Mereka yang lama menunggu beramai-ramai menengok semua sudut gedung.

Pantauan koran ini, warga sekitar sempat melempar benda keras ke dalam area gedung lantaran suasana makin gaduh. Beberapa anak muda yang terlanjur masuk ke dalam, memilih bertahan sampai situasi mereda.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi membantah adanya pembubaran paksa acara uji nyali oleh kepolisian Polres Bangli. "Itu kami meninjau saja. Gak ada itu namanya bubarin paksa," ungkap Sulhadi.

Dia mengatakan, panitia membatalkan acara itu lantaran kerabat salah seorang kru meninggal dunia. "Jadi acaranya batal. Mereka gak jadi ke Bangli. Itu menurut laporan ya. Kalau pastinya, hanya panitia yang tahu," pungkas Sulhadi.

(bx/aka/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia