Rabu, 19 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Tukang Angkut Sampah Curi Kulkas untuk Hadiah Sang Pacar

22 Mei 2019, 17: 15: 49 WIB | editor : I Putu Suyatra

Tukang Angkut Sampah Curi Kulkas untuk Hadiah Sang Pacar

DIAMANKAN: Pencuri kulkas, I Made Murta Adi alias Gedu diamankan oleh anggota Polsek Payangan, Rabu (22/5). (PUTU AGUS ADEGRANTIKA/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, GIANYAR - I Made Murta Adi alias Gedu, 33, asal Banjar Peliatan, Desa Kelusa, Kecamatan Payangan harus berurusan dengan Polisi. Pria yang sehari-hari sebagai tukang angkut sampah di Desa Kelusa itu mencuri satu unit kulkas di villa milik Sang Made Pramana di Banjar Roban, Desa Kelusa. Saat tersangka dibeberkan ke awak media di Mapolsek Payangan, Rabu (22/5) dijelaskan kulkas itu untuk hadiah pacar tersangka.

Kasus pencurian tersebut diketahui bermula dari korban, Sang Made Pramana,22, asal Jalan Meduri, Desa Sumerta, Denpasar melapor ke Polsek Payangan pada Rabu (15/5) lalu. Bahwa ia kehilangan kulkas di villa milik ayahnya yang terletak di Banjar Roban,Desa Kelusa ,Kecamatan Payangan Kabupaten Gianyar.

Berbekal laporan itu, Unit Reskrim Polsek Payangan melakukan penyelidikan dan mendapat petunjuk dari rekaman CCTV pintu masuk hotel, yang bersebelahan dengan TKP. Sehingga hasil penyelidikan mengarah pada tersangka. Lantaran terekam di CCTV pickup milik tersangka parkir di sana yang digunakan mengangkut kulkas curian tersebut.

Hasil investigasi tersangka adalah petugas angkut sampah di Desa Kelusa menggunakan pickupnya. Lantaran sering melintasi villa yang dianggapnya kosong itu sehingga pada  Rabu (15/5) sekitar pukul 00.30 ia melangsungkan aksinya. Tersangka  masuk dengan cara melompat pagar villa, selanjutnya menggendong kulkas menuju pickup. Kulkas hasil curian itu ia langsung bawa ke tempat kos pacarnya berinisial  Ni KS yang ada di Banjar Kutuh, Desa Sayan, Ubud.

Mendapati kulkasnya hilang yang seharga Rp 5 juta tersebut, kemudian korban Sang Made Pramana pada pukul 09.00 melapor ke Polsek Payangan. Sehingga sesuai hasil investigasi dan penyelidikan pelakunya mengarah pada Gedu. Selanjutnya pada malam harinya, tepat hari itu juga tersangka Gedu diamankan dan mengakui perbuatannya tersebut.  

Kapolsek Payangan, AKP I Gede Sudyatmaja mengatakan berdasarkan hasil intograsi terhadap tersangka hasil curiannya dijadikan hadiah untuk sang pacar. Sedangkan disinggung keterlibatan pacarnya itu masuk di dalam kasus tersebut, anggotanya masih melakukan pengembangan.

“Hasil curiannya untuk dijadikan hadiah yang diberikan kepada pacar. Sampai saat ini pacarnya masih sebagai saksi, tidak sebagai tersangka. Karena kita masih memperkuat dengan adanya bukti, apakah ada keterlibatan pacarnya atau tidak,” terangnya.

Tersangka saat ini masih diamankan di ruang tahanan Mapolsek Payangan untuk kelanjutan hukum. “Pasal yang dikenakan pada tersangka yaitu pasal 363 ayat ( 1 ) KUHP subsider Pasal 362 KUHP dengan ancaman  Hukuman selama lamanya 7 tahun penjara,” imbuh Kapolsek.

Selain tersangka, barang bukti juga telah diamankan di Mapolsek Payangan. Terdiri atas1 ( satu ) unit kulkas dua pintu merk Toshiba Glacio, 1 ( satu ) unit kendaraan roda empat jenis Pick Up merk Suzuki Carry warna hitam, nomor polisi DK   9887 UW dengan STNK atas nama I Wayan Mundra alamat jalan Pulau Komodo 44 Singaraja.

(bx/ade/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia