Selasa, 12 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Jelang Idul Fitri, Penumpang Terminal Mengwi Meningkat 10 Persen

22 Mei 2019, 19: 47: 32 WIB | editor : Nyoman Suarna

Jelang Idul Fitri, Penumpang Terminal Mengwi Meningkat 10 Persen

TERMINAL MENGWI: Suasana penumpang yang mengantre di Terminal Tipe A Mengwi, Rabu (22/5). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, MANGUPURA - Jumlah penumpang di Terminal Tipe A Mengwi, Kabupaten Badung, Rabu (22/5), mulai meningkat. Hal ini terkait hari Raya Idul Fitri tahun 1440 Hijriyah. Peningkatan penumpang berkisar lima hingga 10 persen dibanding hari biasa.

Koordinator Terminal Tipe A Mengwi, Cok Agung Suarmaya mengungkapkan, pemesanan tiket juga meningkat. Warga yang hendak mudik, dominan memesan tiket tanggal 1 hingga 3 Juni 2019 mendatang. “Memang ada peningkatan penumpang, walau belum terlalu banyak.  Sekitar lima hingga 10 persen,” ungkapnya.

Cok Agung merinci, biasanya per hari tercatat sebanyak 50 bus yang berangkat. Masing-masing bus rata-rata berisi 15 orang penumpang. Namun kini, bus yang berangkat berkisar 50 sampai 52 unit. Masing-masing bus rata-rata berisi 25 sampai 30 orang penumpang. “Biasanya kan ada sekitar 750 orang penumpang. Kalau sekarang sekitar 1.000 sampai sampai 1.300 penumpang lah,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, berdasarkan data dari pihak pengelola, ada 33 PO bus yang selama ini siap melayani para penumpang di terminal yang dikelola pemerintah pusat ini. Bila jumlah penumpang membludak, beberapa PO bus yang memiliki puluhan armada biasanya sudah mengantisipasi dengan menambah bus cadangan. “Jadi, untuk kebutuhan armada, kami yakin tidak ada masalah. Kami pun siap melayani para pemudik tahun ini,” tegas Cok Agung.

Disinggung mengenai kesiapan kendaraan, pihaknya mengaku sudah melakukan pengecekan kelayakan kendaraan beberapa hari lalu. Namun akan dilakukan kembali pada 28 Mei 2019 mendatang. “Pengecekan sudah pernah kami lakukan. Namun nanti kembali kami laksanakan. Itu pun kami dibantu dari induk, karena kami tidak punya Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) yang mengecek kendaraan. Jadi langsung dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XII wilayah Bali dan NTB yang melakukan ram check,” pungkasnya.

(bx/adi/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia