Selasa, 12 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Damakesmas dan Tukad Bindu Masuk Top 99 Inovasi Nasional

22 Mei 2019, 22: 03: 15 WIB | editor : Nyoman Suarna

Damakesmas dan Tukad Bindu Masuk Top 99 Inovasi Nasional

TUKAD BINDU: Dua Inovasi Pemkot Denpasar Masuk Top 99 Nasional, di antaranya Inovasi Damakesmas dan Kawasan Tukad Bindu Kesiman. (ISTIMEWA FOR BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR – Pemkot Denpasar terus berkomitmen memaksimalkan inovasi pelayanan kepada masyarakat. Hasilnya, Kota Denpasar masuk ke dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional.

Dua inovasi yang sukses meraih prestasi itu, yakni Denpasar Mantap Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Damakesmas) untuk kategori pelayanan kesehatan. Kemudian inovasi Sungai Elok, Nyaman untuk Masyarakat dengan Menjaga Lingkungan dan Alam di Tukad Bindu (Senyum Melia di Tubin) Kelurahan Kesiman untuk kategori pemberdayaan masyarakat.

Pemilihan Top Inovasi Pelayanan Publik yang dilaksanakan Kemenpan RB tersebut, dimulai dari tahap pendaftaran yang telah ditutup pada 21 April 2019 lalu. Setidaknya, terdapat 3.156 inovasi terdaftar yang diusulkan oleh 331 intansi, mulai dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN, BUMD serta pemerintah kota.

Dari seluruh tahapan, di antaranya pendaftaran, seleksi administrasi, penilaian proposal, kemudian ditetapkan 99 top inovasi oleh tim panel independen.

Penetapan itu tertuang dalam Pengumuman Nomor B/163/PP.00.05/2019 tentang Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019 yang ditandatangani Deputi Bidang Pelayangan Publik Kemenpan RB, Diah Natalisa.

Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara didampingi Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai, Rabu (22/5), mengaku bersyukur atas suksesnya inovasi di Kota Denpasar yang mampu masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Nasional.

 “Ini adalah keberhasilan kita bersama, atas pemikiran dan upaya kita bersama. Untuk senantiasa merancang inovasi yang memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Semoga dapat mengikuti tahap selanjutnya dan ditetapkan sebagai Top 25 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019,” ujar Rai Iswara seraya berharap, hal ini menjadi acuan  untuk terus memberikan pelayanan yang memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Kota Denpasar.

Sementara itu, Kadis Kesehatan dr. Ni Luh Sti Armini mengaku bersyukur atas lolosnya inovasi kesehatan Damakesmas menjadi Top 99 Pelayanan Publik Nasional Tahun 2019. “Kami sangat bersyukur dan semoga dapat lolos menjadi Top 25, dan terus mampu memberikan manfaat bagi masyarakat,” paparnya.

(bx/wid/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia