Rabu, 19 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali
Bersantai di Pantai Legian

Dari Belanda ke Bali Khusus Berjemur

23 Mei 2019, 18: 35: 43 WIB | editor : Nyoman Suarna

Dari Belanda ke Bali Khusus Berjemur

Nyaman : Bagi sebagian wisatawan menyebut bahwa jauh lebih nyaman Pantai Legian ketimbang Pantai Kuta, karena lebih sepi. (ISTIMEWA FOR BALI EXPRESS)

Share this      

Pantai Legian, menjadi salah satu pantai incaran wisatawan, khususnya wisatawan asing yang berkunjung ke Bali. Pasalnya pantai yang bersebelahan dengan Pantai Kuta ini tidak saja bisa menjadi salah satu spot sunset yang cantik, tapi juga menjadi menjadi salah satu pantai yang tenang dengan banyak aktivitas yang bisa dilakukan.

SALAH satunya adalah berjemur dan berselancar, selain memiliki fasilitas untuk melakukan aktivitas tersebut, karakter dari pantai Legian ini juga sngat mendukung untuk melakukan banyak aktivitas di air. 

Jenn, wisatawan asal Belanda yang yang ditemui di Pantai Legian beberapa waktu lalu mengatakan sangat suka datang ke Pantai Legian karena suasana pantai yang nyaman. "Dibandingkan dengan pantai Kuta, pantai Legian jauh lebih nyaman karena turis yang datang lebih sedikit sehingga pantainya lebih tenang," jelasnya.

Selain berjemur dan bersantai di long chair yang bisa disewa dari para pedagang yangbada di Pantai Legian, Jenn mengaku dirinya juga bisa melakukan beberapa hal lain di Pantai Legian. Salah satunya adalah latihan surfing, terapi pijat hingga berenang.

Namun demikian, Jenn mengaku dirinya datang ke Pantai Legian hanya untuk bersantai saja karena memang suasanyannya yang nyaman. "Sejak tiga tahun lalu saya datang ke Bali, destinasi utama saya adalah Pantai Legian dan saya sengaja datang hanya untuk berjemur saja," ungkap dokter di sebuah klinik di Groningen ini.

Terkait aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Legian, Jaka seorang pemilik usaha sewa long chair di Pantai Legian mengakui jika secara umum aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Legian hampir sama dengan aktivitas yang biasa dilakukan oleh wisatawan yang datang ke Pantai Kuta.

Namun demikian, wisatawan yang datang ke Pantai Legian lebih di dominasi oleh wisatawn asal Eropa dan Rusia yang menginap di sekitar pantai Legian. "Kalau dilihat dari asal wisatawan, yang datang ke Pantai Legiannini sebagian besar adalah tamu Eropa dan Rusia, mereka memilih Pantai Legian karena pantai ini lebih tenang," jelasnya.

Untuk aktivitas wisata, selain berjemur, ada juga aktivitas surfing, untuk aktivitas surfing ini, bisa dilakukan oleh wisatawan karena di oantai Legian ini terdapat penyewaan papan surfing sehingga wisatawan bisa melakukan aktivitas surfing tnpa perlu membawa papan surfing lagi.

Bagi wisatawan yang sudah lancar melakukan aktivitas surfing, bisa melakukan akativitas surfing secara mandiri. Namun bagi wisatawan yang belum bisa melakukan surfing tanpa perlu khawatir. "Karena di pantai Legian ini terdapat banyak operator surfing yang menyediakan kelas surfing," lanjutnya.

Untuk kelas surfing ini, Jaka menyebutkan teediri dari beberapa kategori, mulai dari kelas privat, kelas regular dan short class. "Kelas surfing yang kami sediakan disesuikan dengan permintaan dari wisatawan, kami menyediakan beragam pilihan kelas," jelasnya.

Yang paling diminati adalah short class, karena pada short class ini, wisatawan sudah bisa mengenal aktivitas surfing mulai dari teori dasar hingga praktek dasar penggunaan papan surfing di ombak. 

Aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah beach spa, beach spa ini merupakan fasilitas spa yang disediakan bukan fasilitas seperti spa seperti di resort atau studio spa. Namun spa disini dilakukan olehbpara terapis spa seperti pada aktivitas pijat pantai.

Pijat pantai ini merurut Nurul, salah seorang terapis  asal Legian diminati wisatawn karena sensasi dipijat berbeda dengan di pijat di studio spa. "Wisatawan sangat menyukai aktivitas pijat pantai ini karena mereka bisa bersantai sambil berjemur," jelasnya.

Selain pijat refleksi, layanan lain yang disediakan di antara lain, kepang rambut, nail art, pedicure, seluruh aktivitas ini dilakukan oleh terapis lokal dannbisa dinikmati olehbwisatawn dengan harga terjngkau.

(bx/gek/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia