Rabu, 19 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Gugatan Kandang Babi Dicabut, PT Nandini Beri Kompensasi Rp 5 Juta

23 Mei 2019, 19: 18: 32 WIB | editor : Nyoman Suarna

Gugatan  Kandang Babi Dicabut, PT Nandini Beri  Kompensasi Rp 5 Juta

DICABUT : Sidang pencabutan gugatan I Nyoman Suastawa, pemilik kandang babi, oleh PT Nandini Bali, di Pengadilan Negeri Gianyar, Kamis (23/5). (PUTU AGUS ADEGRANTIKA/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, GIANYAR – Kisruh pemilik kandang babi, I Nyoman Suastawa  di Banjar Susut, Buahan, Payangan yang digugat oleh PT Nandini Bali akhirnya selesai. Pada Kamis (23/5) PT Nandini Bali akhirnya mencabut gugatan sebesar Rp 2,9 milyar tersebut. Bahkan pihak Nandini memberikan dana kompensasi sebesar Rp 5 juta untuk biaya pemindahan kandang.

Kuasa Hukum PT Nandini Bali, I Gede Masa  saat ditemui usai persidangan mengatakan,  keputusan pencabutan gugatan itu hasil kesepakatan mediasi yang diselenggarakan pada tanggal 20 Mei 2019 lalu. Kedua belah pihak bersedia mengakhiri persoalan tersebut dengan perdamaian.  “Kami sepakat mengakhiri dengan perdamaian. Tergugat bersedia memindahkan kandang babinya jauh dari Hotel Nandini,” terangnya kepada Bali Express (Jawa Pos Group).

Disinggung sejauh mana kandang tersebut harus dipindahkan, Gede Masa mengaku belum memastikan. Namun dia pun berharap ada pembahasan lebih lanjut. “Radiusnya belum ditentukan. Yang jelas tergugat bersedia memindahkan kandangnya,” tukasnya.

Masa menambahkan, PT Nandini Bali juga memberikan kompensasi biaya pembongkaran sebesar Rp 5 juta. Jumlah ganti rugi itu sudah lebih tinggi dari nilai sebelumnya. “Kandang dibuat dengan harga Rp 2 juta, tetapi kami sudah beri Rp 5 juta, jadi melebihi, saya rasa itu adil,” tandas dia.

Sementara itu, pemilik kandang babi I Nyoman Suastawa mengucapkan terimakasih dengan pencabutan gugatan tersebut. Ia pun berjanji akan membangun kandang jauh dari lokasi sebelumnya, sehingga dipastikan kejadian sebelumnya tidak akan terulang kembali.

“Saya ucapkan terimakasih, dan yang pasti tidak akan mengganggu pihak hotel lagi. Yang jelas, apa yang terjadi beberapa waktu lalu, tidak terulang kembali,” imbuhnya.

Sidang gugatan tersebut dipimin langsung oleh Hakim Ketua A.F.S Dewantoro, pada pukul 10.41.  Gugatan itu dicabut oleh pihak PT Nandini dan disetujui oleh pihak tergugat I Nyoman Suastawa. Sedangkan pihak penggugat hanya dikenakan ongkos perkara sebesar Rp 1.906.000.

"Persidangan nomor perkara 242/Pdt.G/2018/PN Gi, melalui persidangan ini, dicabut gugatannya. Dengan ini persidangan dihentikan. Dengan membayar ongkos perkara sebesar Rp 1.906.000 dan perkara perdata ini dinyatakan selesai dan ditutup," tandasnya.

(bx/ade/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia