Rabu, 19 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Membegal di Lima TKP, Mang Agus Ditangkap Tim Resmob Polda Bali

24 Mei 2019, 18: 57: 46 WIB | editor : Nyoman Suarna

Membegal di Lima TKP, Mang Agus Ditangkap Tim Resmob Polda Bali

BEGAL: Selain menjadi debt collector, Mang Agus juga nyambi membegal di lima TKP. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Tim Resmob Polda Bali kembali mengungkap pelaku begal di lima TKP bernama I Komang Agus Tina Alias Mang Agus, 29, yang juga merupakan Debt Collector asal Karangasem,  Kamis (23/5) pukul 21.00 di pinggir Jalan Letda Made Putra,  Banjar Kayumas Kelod, Denpasar Timur. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan beberapa barang bukti hasil membegal.

Salah satu korban, Ni Ketut Warti, 43, dalam laporan bernomor polisi LP-B/07/I/Res.1.8/2019/Bali/Resta/Polsek Dentim, tertanggal 4 Januari 2019, mengungkapkan, sekitar pukul 06.00, korban berangkat ke pasar dan melintas di Jalan Jepun, di depan SMP N 3 Denpasar. Tiba-tiba saja korban dipepet pelaku yang tidak tahu dari mana datangnya.

“Pelaku mengambil paksa, menarik tas korbannya dan langsung kabur saat itu juga,” ungkap Dir Reskrimum Polda Bali Kombespol Andi Fairan,  Jumat (24/5).

Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim Resmob melakukan penyelidikan. Setelah mengantongi indentitas pelaku, tim langsung melakukan penyelidikan di seputaran Karangasem dan Denpasar. Pelaku akhirnya ditangkap di pinggir Jalan Letda Made Putra, Banjar Kayumas Kelod, Denpasar Timur,  Kamis (23/5) pukul 21.00.

Setelah diintrogasi, pelaku mengakui perbuatanya telah melakukan jambret sebanyak 5 kali, di antaranya di TKP Jalan Jepun dengan hasil handphone Oppo F1, uang Rp 3,5 juta dan surat-surat berharga. Dua kali beraksi di Jalan Bukit Tunggal dengan hasil dua pasang anting-anting, uang Rp 800 ribu, mata uang asing 2 USD. Saat beraksi di Jalan Kepundung, pelaku berhasil mengambil uang Rp 1 juta, sedangkan di Jalan Letda Reta berhasil menggaet uang Rp 1,5 juta.

Beberapa barang bukti yang diamankan, dua buah handphone Oppo F1 warna gold dan Oppo A37 warna gold, Honda Beat warna hitam DK 2741 AX beserta STNK, helm merek Scoopy, mata uang asing 2 USD, dua pasang anting, sebuah cincin, sepatu Wakai abu-abu, kemeja putih merek Navy, sweater dan celana jeans.

 “Hasil kejahatannya digunakan untuk membeli sepatu dan kemeja. Kami masih melakukan penyelidikan dan pengembangan TKP lainnya. Kami sangkakan pelaku dengan Pasal 365 KUHP,” ucapnya.

(bx/afi/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia