Selasa, 12 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

Bupati Mahayastra Lepas Kontingen Porjar

25 Mei 2019, 09: 49: 50 WIB | editor : Nyoman Suarna

Bupati Mahayastra Lepas Kontingen Porjar

PORJAR: Bupati Gianyar I Made Mahayastra melepas kontingen Porjar di halaman Kantor Bupati, Jumat (24/5). (HUMAS PEMKAB GIANYAR FOR BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, GIANYAR - Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali Tahun 2019 sebentar lagi bergulir. Bupati Gianyar I Made Mahayastra berharap kontingen Porjar Kabupaten Gianyar mampu mengikuti jejak seniornya di ajang Porprov, yang mampu menduduki peringkat ketiga dengan peningkatan mendali melebih dari target yang ditetapkan.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Gianyar itu saat melepas 583 atlet dan 137 official Porjar Kabupaten Gianyar di halaman Kantor Bupati Gianyar, Jumat, (24/5) kemarin. Perhelatan Porjar Provinsi Bali bakal dilaksanakan selama lima hari, dari 26-31 Mei 2019 di Denpasar.

Bupati Mahayastra mengatakan, pada Porjar Provinsi Bali Tahun 2018, Kabupaten Gianyar mampu berada di peringkat empat. Dengan perolehan medali, 39 medali emas, 46 medali perak dan 189 medali perunggu. Untuk itu, diharapkan pada Porjar Provinsi Bali 2019, para atlet mampu menunjukkan kemampuan terbaik, agar memperoleh peringkat yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

 “Kalau adik-adik bisa membawa Gianyar ada tiga besar perolehan medali. Nanti, bonus adik-adik yang mendapat medali, baik emas, perak maupun perunggu akan saya tingkatkan. Tetapi kalau tiga besar. Bila perlu dua kali lipat. Kira-kira mampu ndak?,” tanya Bupati Mahayastra.

Penegasan Bupati Mahaystra yang diakhiri dengan pertanyaan tersebut dijawab dengan antusias dan penuh semangat para atlet maupun official. Dengan kesanggupan akan berjuang semaksimal mungkin, mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki, untuk mengantarkan Gianyar masuk tiga besar perolehan medali.

Selain itu, Bupati Mahayastra juga berharap agar para atlet selama perhelatan Porjar Provinsi Bali senantiasa disiplin. Karena, menurutnya, kunci kesuksesan adalah disiplin dalam segala hal.

 “Selamat berkompetisi. Berkompetisilah dengan fair, dengan jujur. Kalau kalah ngaku kalah. Jangan kalah ngaku menang, tidak boleh seperti itu. Adik-adik baru pemula. Gunakan momentum ini untuk menambah wawasan dan bertukar pengetahuan dengan kontingen kabupaten lain,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Drs. Anak Agung Gede Agung, M.AP melaporkan, pada ajang Porjar Provinsi Bali Tahun 2019, Kabupaten Gianyar mengikuti 25 cabang olahraga (cabor) yang definitif, dari 26 cabor yang dipertandingkan. Sedang, untuk cabor eksibisi, Gianyar mengikuti semua cabor yang dipertandingkan.

Ditambahkan, kegiatan Porjar ini dalam rangka meningkatkan prestasi sekolah, memberi kesempatan kepada olahragawan dan olahragawati di kalangan pelajar, untuk berpacu dalam kreativitas dan prestasi di arena Porjar Provinsi Bali. Selain itu, event ini diharapkan mampu memotivasi para siswa di sekolah untuk lebih meningkatkan aktivitas dan kreativitasnya di bidang olahraga dalam mencetak siswa berprestasi di Kabupaten Gianyar.

(bx/ade/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia