Selasa, 12 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Sukses Mencuri di Vila, Lanjut Maling di Toko Plastik, Ketahuan

26 Mei 2019, 15: 32: 42 WIB | editor : I Putu Suyatra

Sukses Mencuri di Vila, Lanjut Maling di Toko Plastik, Ketahuan

MENCURI : Terduga pelaku pencurian, Saifullah saat hendak kabur pasca melangsungkan aksinya di Lingkungan Junjungan Ubud, Sabtu (25/5). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, GIANYAR – Seorang pria, Saifullah, 28, asal Sukurejo, Kecamata Kotaanyar, Probolinggo, Jawa Timur harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia diduga  melakukan pencurian di daerah Tegallalang dan mencobanya kembali di sebuah toko daerah Junjungan, Ubud. Lantaran kepergok, sehingga ia diamuk massa pada Sabtu (25/5).

Sesuai data yang dihimpun,  terduga pelaku awalnya melakukan pencurian di sebuah villa yang berlokasi di Banjar Penusuan, Desa/Kecamatan Tegallalang. Selesai melakukan aksinya di sana, ia pun melintasi Lingkungan Junjungan, Kelurahan/Kecamatan Ubud pada pukul 12.30. Sehingga ia berniat melangsungkan aksi jahatnya itu kembali di sebuah toko Puri Merta Agung di Junjungan, Ubud.

Saat itu ia masuk ke dalam toko sambil berpura-pura membeli tali plastik kepada karyawan toko, korban, Anak Agung Novia Puspita Dewi,17, asal Lingkungan Ubud Kaja. Setelah tali plastik yang dipesan pelaku diberikan korban, pelaku tidak kunjung pergi sehingga timbul kecurigaan korban. Lantaran pelaku mondar-mondar di dalam toko sehingga dibuntuti oleh korban.

Saat pelaku berbalik arah, langsung korban dipukul yang mengenai bibir dan dagu korban hingga terluka robek. Selanjutnya pelaku membekap mulut korban dan mencekik leher korban. Saat itu korban berusaha melawan dengan cara menyiku dada pelaku sehingga cekikan tangan pelaku terlepas. Dalam kesempatan itu, korban langsung  berteriak minta tolong dan didengar oleh warga setempat, sehingga pelaku dapat diamankan.

Dikonfirmasi Kanitreskrim Polsek Ubud, Iptu Dewa Made Pramantara, Minggu (26/5) membenarkan kejadian tersebut.  Dijelaskan sampai saat ini pelaku masih diamankan di ruang tahanan Mapolsek Ubud untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Kejadiannya di Junjungan, Ubud. Tapi sebelumnya sudah sempat beraksi di daerah Tegallalang. Sekarang pelaku masih ada di Polsek Ubud untuk kita intograsi,” jelasnya.

Selain pelaku sendiri, saat diamankan beberapa barang bukti juga diamankan oleh warga dan pihak kepolisian. Barang bukti tersebut terdiri atas satu buah TV merk Sharp dan 1 buah wifi yang dicuri disebuah Villa di Wilayah Banjar Penusuan Tegallalang. Satu unit sepeda motor Suzuki Thunder 125, nopol DK 5638 F beserta satu buah helm warna merah.

(bx/ade/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia