Rabu, 19 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Ketua DPRD Badung Buka Puasa Bersama di Sekolah CIS Bali

26 Mei 2019, 19: 54: 35 WIB | editor : Nyoman Suarna

Ketua DPRD Badung Buka Puasa Bersama di Sekolah CIS Bali

BUKA PUASA: Ketua DPRD Badung, Putu Parwata menghadiri kegiatan buka puasa bersama di Sekolah CIS Bali, Desa Dalung, Jumat (24/5). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, MANGUPURA - Guna menjalin silaturahmi antarumat beragama di Badung, Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, Jumat (24/5), menghadiri kegiatan buka puasa bersama. Acara diselenggarakan oleh Sekolah  Dasar Cerdas Insan Sejahtera (SD CIS) Bali di Banjar Bhineka Nusa Kangin, Desa Dalung, Kuta Utara.

Buka puasa bersama tersebut, selain dihadiri siswa dan guru sekolah setempat, juga  dihadiri Kelian Dinas Banjar Bhineka Nusa Kangin, Wayan Sarma serta  beberapa tokoh masyarakat dan agama di Dalung Permai.

Parwata yang juga selaku pendiri Yayasan CIS Bali ini mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh para pengurus yayasan serta guru-guru CIS Bali. Menurutnya, kegiatan itu sangat penting untuk menjaga silaturahmi antarumat beragama yang ada di Kabupaten Badung.

 "Sekolah CIS ini adalah sekolah yang yang berkarakter nasional yang berlandaskan Pancasila. Sekolah ini ingin membangun karakter manusia yang tangguh. Jadi, kami ingin anak-anak yang sekolah di sini mempunyai output yang berkualitas dan nasionalis. Untuk itu, kami membangun kebersamaan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, politisi asal Dalung ini mengatakan, dengan kegiatan ini, pihaknya ingin membangun hal yang baik. Salah satunya, persatuan serta kebersamaan di tengah perbedaan. “Jadi, kebhinnekaan ini harus betul-betul kita pelihara dengan baik, sehingga sekolah ini bisa memberikan hal positif bagi lingkungannya,” terangnya.

Pihaknya selaku pemerintah juga ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk meningkatkan pendidikan anak-anaknya. "Dengan kegiatan buka puasa bersama ini, mari kita buka wawasan kita, bahwa kita hidup berdampingan, bersama dalam kebhinnekaan. Kegiatan ini juga bisa menjadi cermin penguatan kebersamaan masyarakat kita di Dalung Permai dan Bali pada umumnya,” ungkap Parwata.

Sementara itu, Kepala SD CIS Bali, Ni Luh Gede Gina Wulan Sari menyatakan, kegiatan  buka puasa bersama, yang pertama kali dilaksanakan ini, akan menjadi agenda rutin di sekolahnya. "Kegiatan ini sebagai bentuk nyata dari siswa, yayasan serta guru dan staf menjalin toleransi antarumat beragama  dan menjadi satu dalam keberagamaan," tandasnya.

(bx/adi/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia