Rabu, 19 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

Komisi IV DPRD Tabanan Sidak GOR Debes, Minta Pasang Baliho Porprov

27 Mei 2019, 18: 07: 25 WIB | editor : I Putu Suyatra

Komisi IV DPRD Tabanan Sidak GOR Debes, Minta Pasang Baliho Porprov

SIDAK : Komisi IV DPRD Tabanan saat sidak ke GOR Debes, Senin (27/5). (DEWA RASTANA/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, TABANAN - Komisi IV DPRD Tabanan Senin (27/5) melakukan sidak ke GOR Debes sekaligus mengecek kesiapan Tabanan menjadi tuan rumah Porprov 2019. Sidak dipimpin langsung Ketua komisi IV I Made Dirga didampingi anggotanya Nyoman Suadiana, I Gusti Komang Wastana, I Wayan Gindera, I Wayan Eddy Nugraha Giri dan I Gede Rimayasa, nampak pula Ketua Komisi II AA Dharma Putra.

GOR baru yang dibangun akhir tahun 2018 tersebut memang belum rampung. Dan saat ini akan memasuki pembangunan tahap II meskipun sempat molor.

Ketua Komisi IV DPRD Tabanan I Made Dirga memaklumi tersendatnya pembangunan GOR baru  tersebut. “Kita memaklumi karena adanya regulasi yang baru sehingga kelanjutan pembangunan GOR ini sedikit tersendat,” ungkapnya.

Politisi PDIP itu pun hanya meminta agar pihak terkait terus melakukan koordinasi sehingga pembangunan GOR yang baru ini bisa segera rampung. Karena pihaknya ingin pelaksanaan Porprov berjalan lancar. Namun Dirga menyoroti kumuhnya areal GOR dan Stadion Debes.  Lantaran masih banyak gundukan tanah yang berserakan, serta jalanan banyak yang berlubang di barat GOR. “Semestinya pemerintah daerah membersihkan areal GOR Debes ini sehingga kesan kita menyambut perhelatan Porprov Bal 2019 ada gregetnya," lanjutnya.

Pihaknya kemudian meminta pemerintah daerah menata kawasan Stadion Debes, dengan memasang baliho-baliho yang bertemakan Porprov Bali. “Pantauan saya, saat ini minim atribut atau baliho yang menunjukan kalau Tabanan akan menjadi tuan rumah Porporv Bali tahun 2019 ini, padahal ini harus disosialisasikan sejak dini," paparnya. 

Menurutnya apabila Baliho itu dipasang berjejeran di sepanjang GOR Debes, maka kesan penyambutan akan gelaran Porprov Bali akan terasa. “Gaungnya akan terasa ketika baliho-baliho akan digelarnya Porprov Bali di Tabanan dipasang paling tidak di areal GOR Debes dulu,” sambungnya.

Dengan demikian masyarakat dapat mengetahui kalau Tabanan akan menjadi tuan rumah Porprov Bali. “Saat ini kan masyarakat belum ada yang tahu kalau kita akan jadi tuan rumah Porprov Bali. Coba kalau pasang Baliho yang berteakan porprov Bali, sudah tentu masyarkat akan tahu kalau Tabanan akan menjadi tuan rumah Porprov Bali 2019,” tukasnya sembari menambahkan jika permintaan itu sebenarnya sudah ia sampaikan pada rapat kerja dengan antara Komisi IV dengan Pemda, KONI dan OPD terkait pada Jumat (24/5). Namun rupanya belum mendapatkan respon.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia