Kamis, 22 Aug 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Penumpang Diprediksi Melonjak, Polres Badung Tambah Satu Pos

30 Mei 2019, 22: 57: 59 WIB | editor : Nyoman Suarna

Penumpang Diprediksi Melonjak, Polres Badung Tambah Satu Pos

POSKO MUDIK: Kapolres Badung AKBP Yudith Satria Hananta melakukan pengecekan terhadap Posko Pengamanan dan Pelayanan Lebaran. (AYU AFRIA ULIFA/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR – Polres Badung mengerahkan sebanyak 133 personel inti dengan di-back-up 150 personel lainnya dalam pengamanan Operasi Ketupat 2019. Dengan maksud untuk antisipasi jika sewaktu-waktu dibutuhkan kekuatan tambahan.

“Untuk personel TNI kami diperbantukan sebanyak kurang lebih 30 orang dari Kodim 611 Badung. Juga instansi terkait Dinas Perhubungan Darat, Dinas BPBD, Kesehatan, DAMKAR, Kesbang, Satpol PP, kami semua gabung,” jelas Kapolres Badung AKBP Yudith Satria Hananta di Terminal Mengwi, Kamis (30/5).

Di wilayah hukum Polres Badung sendiri terdapat dua pos yakni Pos Pengamanan di Puspem Badung dan Pos Pelayanan di Terminal Mengwi. Dengan menggelar pengamanan sepanjang Jalan Sunset Road hingga Sempidi, Mengwitani hingga sebelum Baturiti.

“Akan ada tambahan satu pos lagi. Nanti setelah Lebaran kami membuat pos lagi di Petitenget. Itu untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan setelah hari H Lebaran. Sekarang sudah berdiri, untuk aktifnya nanti hingga H+5,” tegasnya.

Di Pos Pelayanan Terminal Mengwi, dipasang 30 orang personel dari Polres Badung. Ditambah dengan variasi dua sampai tiga personel dari masing-masing instansi terkait lainnya. Pun di Pos Pelayanan ini juga dikemas dengan hadirnya gambar superhero yang dicetak besar untuk menambah kenyamanan dan minat selfie para pemudik.

Terkait wilayah rawan, Yudith menyampaikan bahwa wilayah rawan kemacetan di antaranya jalur Sempidi hingga Mengwitani yang merupakan jalur utama. Kedua berada di jalur Sunset Road hingga Padang Luwih. “Itu pun dari Sunset Road ke Padang Luwih kemacetan untuk wisatawan. Untuk peningkatan arus mudik diperkirakan Sabtu (1/6). Karena hari Jumat masih masuk dinas kantor, untuk PNS masih masuk,” jelasnya.

(bx/afi/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia