Selasa, 12 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

100 Hari Jelang Porprov, Sejumlah Vanues Belum Rampung

02 Juni 2019, 20: 45: 39 WIB | editor : Nyoman Suarna

100 Hari Jelang Porprov, Sejumlah Vanues Belum Rampung

PERSIAPAN : Suasana rapat pimpinan panitia pelaksana Porprov Bali 2019, Sabtu (1/6). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, TABANAN - Seratus hari menjelang pelaksanaan Porprov Bali XIV 2019 yang akan diselenggarakan di Tabanan, panitia pelaksana terus menggenjot persiapan teknis maupun administrasi pertandingan. Pada Sabtu (1/6), panitia pelaksana menggelar rapat tingkat pimpinan kontingen (Chief de Mission Meeting/CDM) di Warung  CS Bedha, Desa Bongan, Tabanan.

Hadir pada rapat pimpinan tersebut yakni Ketua KONI Bali I Ketut Suwandi, Ketua KONI Kabupaten/Kota se-Bali, dan panitia Pengarah Porprov dengan agenda utama sosialisasi dan distribusi buku petunjuk teknis pertandingan (Technical Handbook), finalisasi jadwal entry by number dan entry by name, lokasi venues, upacara serimonial, kirab api Porprov, keamanan, pelayanan serta asuransi kesehataan bagi kontingen.

Mewakili panitia induk  Porprov, Ketua Panitia Pelaksana I Dewa Gede Ary Wirawan menyampaikan, beberapa venues masih dalam tahap pengerjaan dan renovasi fisik. Adapun sejumlah venues yang saat ini masih dalam pengerjaan fisik meliputi GOR Debes baru, wall panjat tebing, lapangan cricket, lapangan tenis, lintasan atletik dan lapangan rumput stadion Debes, serta sarana pendukung venues lainnya.  

Ia juga menegaskan bahwa per 31 Mei 2019 pekerjaan fisik tahap II GOR Debes baru sudah dimulai, meliputi pekerjaan tribun penonton, lantai, pemipaan, instalasi listrik, toilet dan akses masuk menuju GOR yang diharapkan pada bulan September 2019 sudah bisa dipergunakan untuk venues tiga cabor yaitu karate, futsal dan bola voly. 

"Tetapi untuk kepastian bahwa GOR baru bisa digunakan atau tidak, akan diputuskan pada 31 Juli 2019. Apabila pada tanggal tersebut belum bisa digunakan, baru akan meminjam GOR Mengwi Badung karena lokasinya relative dekat dengan Tabanan sehingga akomodasi yang sudah dipesan oleh kontingen tidak harus pindah," jelasnya.

Sementara itu, cabor panjat tebing di jadwal, masih tercantum di Denpasar walau saat ini Tabanan sedang membangun wall panjat tebing di areal Lapangan Alit Saputra Dangin Carik.  

Namun, ketika didesak soal kepastian lokasi venues panjat tebing, Dewa Ary Wirawan menjelaskan, kemungkinan besar akan dilaksanakan di Tabanan. "Karena, sesuai perencanaan, pembangunan wall panjat tebing akan tuntas dalam waktu dua bulan ke depan," tandasnya.

Di sisi lain, Ketua KONI Bali Ketut Suwandi menegaskan, agar semua kontingen mematuhi ketentuan yang ada karena  dampak pelaksanaan Porprov di Tabanan sangat luar biasa.  "Mulai dari pembangunan sarana olahraga baru dan dimulainya pemanfaatan teknologi elektronik online untuk etry by number dan etry by name atlet yang merupakan sesuatu yang baru dalam sejarah Porprov," tegasnya.

(bx/ras/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia