Rabu, 13 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment
PORPROV 2019

Pembangunan Lanjutan GOR Debes Dilanjutkan dengan Pagu Rp 10 Miliar

03 Juni 2019, 18: 10: 00 WIB | editor : I Putu Suyatra

Pembangunan Lanjutan GOR Debes Dilanjutkan dengan Pagu Rp 10 Miliar

LANJUTAN : Pengerjaan GOR Debes tahap II, Senin (3/6). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, TABANAN - Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya pembangunan GOR Debes tahap II mulai dikerjakan. Proyek dengan nilai PAGU Rp 10 Miliar tersebut dimenangkan oleh PT Sida Dadi Prekanti dengan pengerjaan selama 180 hari atau berakhir tanggal 28 November 2019. Sehingga apabila belum tuntas, pengerjaan akan dihentikan sementara saat pelaksanaan Porprov Bali 2019 pada bulan September mendatang.

Berdasarkan pantauan dilapangan Senin (3/6) sejumlah pekerja nampak bekerja di lokasi tersebut. Sejumlah pekerja terlihat membuat tangga melingkar dilantai dasar bangunan. 

Terkait hal tersebut, Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas PUPR-PKP Kabupaten Tabanan, Kadek Faridatini Suweca menjelaskan bahwa pengerjaan GOR tahap II sudah dimulai tanggal 29 Mei 2019. Dimana pengerjaan hari pertama diawali dengan rapat PCM (Pra Construction Meeting) yang dilakukan langsung di lokasi. "Saat itu juga dilakukan penyerahan lapangan kepada rekanan, dan rekanan sudah langsung memasukkan beberapa material ke lokasi," paparnya.

Dirinya menambahkan, sesuai dengan proses lelang, proyek tersebut dimenangkan oleh PT Sida Dadi Prekanti. Dengan masa pengerjaan adalah 180 hari kalender dan berakhir sekitar tanggal 28 November 2019. Disebutkan PAGU proyek tersebut sebesar Rp 10 Miliar dan setelah dimenangkan oleh PT Sida Dadi Prekanti nilai kontraknya menjadi Rp 9.294.648.287.60. "Tapi sebelum Porprov, atau pada minggu kedua bulan Agustus sampai berakhir Porprov atau satu bulan kita hentikan pengerjaan sementara," imbuhnya. 

Ia pun menegaskan jika sebelum Porprov, pengerjaan terkait penyiapan lapangan untuk akan diusahakan untuk selesai. Adapun pengerjaan tersebut akan difokuskan pada tribun penonton, tangga-tangga menuju tribun, arena permainan difinishing dengan parguet toilet dan ruang ganti di 4 sudut. Kemudian tangga keliling gedung, dan akses masuk ke lapangan dari arah jalan raya dengan pemasangan plat duiker serta jalan menuju gedung akan dipaving. "Kami usahakan itu biar tuntas sebelum Poprov," tandas Faridatini.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia