Selasa, 12 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Rhythm Rebels ‘Unjuk Gigi’ di Wild Mint Festival Rusia

04 Juni 2019, 13: 13: 07 WIB | editor : I Putu Suyatra

Rhythm Rebels ‘Unjuk Gigi’ di Wild Mint Festival Rusia

BANGGA: kita patut berbangga dengan kiprahnya, Rhythm Rebels mampu unjuk gigi hingga ke Rusia. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Salah satu musisi asal pulau Bali yang dikenal dengan nama Rhythm Rebels, kian mantab ‘unjuk gigi’ memperlihatkan warna musik berkualitas di kancah internasional. Bagaimana tidak, pasalnya, duo grup yang beranggotakan dua musisi handal, diantaranya Rizal Abdulhadi dan Reza Achman dikabarkan akan melenggang ke kota Moscow, Rusia.

Rhythm Rebels sendiri sudah dikenal sebagai duo grup yang terdiri dari Rizal Abdulhadi dan Reza Achman yang memainkan alat musik tradiosinal. Rizal Abdulhadi memainkan Awi Go’ong dan One string Bamboo Bass, sedangkan Reza Achman membalut drumnya dengan sentuhan bambu. Mereka pun tidak bosan-bosannya mencoba berbagai panggung hiburan dengan sentuhan warna musik yang terbilang cukup unik dan atraktif. 


Selain alat musik yang dimainkan terbilang khas seperti berbagai instrumen berbahan bambu yang dibuat para personelnya sendiri, Rhythm Rebels sudah meroket ke panggung-panggung besar festival di berbagai belahan dunia. Dan kesempatan kali ini, mereka dikabarkan akan terlibat dalam agenda pementasan Wild Mint Festival 2019 di Tula Region, Moscow, Rusia 30 Juni mendatang.


Keterlibatan mereka kali ini masih didapuk oleh promotor Antida Music Production yang kerap membawa para musisi hebat dari Bali untuk tampil ke mancanegara. “Jadi Wild Mint Festival itu adalah festival terbesar tahunan yang diselenggarakan di Rusia. Setiap tahunnya, ada banyak line-up dari pelbagai belahan dunia untuk tampil di sana dan menunjukan kebolehan mereka. Semuanya tentu mesti melalui kuratorial yang ketat,” tutur Anom Darsana selaku owner dari Antida Music Production saat dihubungi koran Bali Express (Jawa Pos Group) beberapa waktu lalu. 


Ia mengatakan, pihaknya mengetahu adanya festival tersebut dan langsung menghubungi panitia acara Wild Mint Festival 2019 agar Rhythm Rebels bisa tampil disana. “Karena Rhythm Rebels berada di bawah management Antida, tentu antida mempunyai mimpi untuk membawa Rhythm Rebels mengelilingi dunia dengan musik mereka dan dengan channel atau link yang kami punya. Setelah mengajukan ke Wils Mint Festival dan mengirimkan profile Rhythm Rebels, juga video performa mereka. Dan pihak iwld Mint Fest tertarik untuk mengundang.” Imbuh Pria berambut gondrong tersebut. 


Anom yang juga sekaligus menjadi produser dan management dari Rhythm Rebels mengaku sangat bangga dengan persetujuaan tersebut. Mengingat Rhytem Rebels merupakan delegasi pertama dari Indonesia yang di undang dalam event bergengsi dan terbesar ini. “Hal ini juga tidak terlepas dari Bekraf Indonesia  telah mensupport dalam bentuk tiket pesawat untuk ke Rusia nanti,” pungkas Anom. 


Terkait persiapan yang akan diperlihatkan Rhythm Rebels di event musik tersebut, Anom mengaku akan ada kejutan spesial yang tentu sudah menjadi kekhasan warna musik dua musisi ini. “Rhythm Rebels akan menyuguhkan ‘keliaran ritme dalam instrument’ yang mereka bawakan. Kejutan demi kejutan justru dipadukan di atas panggung nanti dengan berbagai warna musik khas yang mereka bawakan. Band yang mengusung aliran world music ini menamakan music mereka sebagai organic music, tentu karena semua instrument yang mereka gunakan lebih banyak terbuat dari bambu dan dibuat oleh mereka sendiri. Ya tentu ini akan menjadi ciri khas tersendiri di panggung Rusia dan di mata orang-orang dunia,” tutupnya.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia