Selasa, 12 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Libur Lebaran, Kunjungan ke Tanah Lot Naik 40 Persen

06 Juni 2019, 19: 50: 04 WIB | editor : I Putu Suyatra

Libur Lebaran, Kunjungan ke Tanah Lot Naik 40 Persen

RAMAI: Suasana kunjungan ke DTW Tanah Lot saat libur lebaran, Kamis (6/6). (DEWA RASTANA/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, TABANAN - Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, masih menjadi pilihan favorit wisatawan untuk menghabiskan libur lebarannya tahun ini. Hal ini tercermin dari meningkatnya jumlah kunjungan ke objek wisata yang menawarkan keindahan pura diatas tebing ditengah laut tersebut.

Dari pantauan di lapangan Kamis (6/6), sejak pagi rombongan wisatawan baik domestik maupun mancanegara sudah memadati areal DTW Tanah Lot. Tidak hanya menggunakan bus, rombongan juga banyak yang menggunakan kendaraan pribadi, sehingga areal parkir pun dengan sekejap dipenuhi kendaraan.

Manajer Operasional DTW Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana mengatakan bahwa peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke DTW Tanah Lot sudah terjadi sejak tanggal Senin (3/6) hingga Kamis (6/6). Dimana jumlah kunjungan Senin (3/6) sebanyak 10.654 orang, kemudian Selasa (4/6) sebanyak 11.926 orang dan Rabu (5/6) sebanyak 23.818 orang. "Tepat pada hari raya Idul Fitri Rabu (5/6) kunjungan mencapai 23.818 orang yang terdiri dari 9.768 wisawatan domestik dan 4.050 wisatawan mancanegara," jelasnya.

Dengan jumlah tersebut, dirinya menyebutkan peningkatan kunjungan wisatawan yang terjadi mencapai 40 persen dari rata-rata kunjungan normal setiap harinya. "Peningkatan mencapai 40 persen dari kunjungan normal," sambung Toya Adnyana.

Ia pun memprediksi jumlah kunjungan pada hari Kamis (6/6) masih akan terus meningkat sampai kunjungan ditutup pukul 18.00 Wita. "Kita juga memprediksi kunjungan masih akan meningkat sampai hari Minggu (9/6) sebelum libur lebaran usai," imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya, peningkatan kunjungan di dominasi wisatawan domestik yang ingin menghabiskan liburan lebarannya. Kendatipun demikian, wisatawan mancanegara juga tetap memadati areal DTW Tanah Lot. "Saat ini memang lebih di dominasi wisatawan domestik karena libur lebaran," tandasnya.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia