Rabu, 19 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Female DJ Anggi SKD; Rindu Bali Sekalian Liburan

08 Juni 2019, 11: 52: 54 WIB | editor : I Putu Suyatra

Female DJ Anggi SKD; Rindu Bali Sekalian Liburan

DJ ANGGI: Bagi DJ Anggi hiburan malam dengan semakin meningkatkan kualitas music EDM, malah menjadi sebuah area wisata baru di Bali. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Perempuan cantik yang karirnya meroket di kota Solo. Dia adalah Female Disc Jockey (DJ) Anggi SKD. Dia menyimpan segudang kerinduan tentang pulau Bali. Pengalaman kali pertama setelah sukses menghibur party lovers pulau Dewata beberapa waktu lalu membuat dara asal Surakarta tersebut kepincut ingin kembali merasakan ingar-bingar panggung hiburan malam di Bali.

Bukan tanpa alasan, menurut pemilik nama lengkap Anggi Septianingrum Kumala Dewi (Anggi SKD), perkembangan genre musik Electronik Dance Music (EDM) sangat berkembang pesat. Bahkan peminatnya pun cukup meluas hampir di semua kalangan, baik usia remaja, dewasa hingga usia tua. “Ya Bali memang mendunia. Bahkan wisata mancanegara sudah sering datang menjadikan pulau Bali ‘rumah kedua’. Hampir disemua segmen, tampak terlihat perkembangnya. Termasuk, Hal perkembang musik elektro,” tutur Anggi saat dihubungi koran Bali Express (Jawa Pos Group) beberapa waktu lalu. 
Dampak positif yang juga terlihat, lanjut Anggi, jika warna musik EDM yang kian diminati para kawula muda ini berpengaruh mendongkrak perkembang destinasi wisata baru di Bali. Tidak hanya alam, budaya dan orang-orangnya, namun, industri musik elektro di Bali bisa menjadi ‘gerbang’ baru yang tidak hanya menghipnotis para penikmat, akan tetapi memberi peluang kepada talent-talent lokal maupun tanah air untuk bisa ‘unjuk gigi’ hingga go-internasional. 


“Perkembangan musik elektro di Bali memang sudah bisa dibilang menjadi destinasi wisata baru bagi pengunjung. Bahkan, kawasan wisata malam di area Kuta misalnya, kerap disambangi wisatawan. Tentu ini menjadi wadah baru bagi kami sebagai peramu musik,” imbuh perempuan kelahiran 22 September 1993 tersebut. Lebih lanjut, Anggi mengatakan, ingin memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bisa melunaskan kerinduan yang selama ini terbendung sekaligus ingin kembali tampil memperlihatkan kualitas dalam meramu musik.


“Ya pastinya sangat rindu pengen ke Bali lagi, mengikuti event di sana sekalian holiday juga. Aku pikir di Bali sangat berpeluang juga untuk memperlihatkan kualitas ya. Apalagi yang aku katakan tadi, peminatnya sangat banyak. Makanya musik EDM sangat diterima di pulau Bali dan membuat musik tersebut berkembang pesat,” jelas Anggi.


Terkait seperti apa yang wajib diperlihatkan Anggi disetiap performanya, Anggi mengaku masih tetap ingin mendalami sekaligus mempelajari beragam genre musik dan teknik memainkan controller DJ. Pertama-tama, tentu sebagai aktor penting di balik turning table, Anggi mengaku harus bisa mengikuti mood crowd. Kedua, gaya berpenampilan turut menjadi prioritas. “Kalau aku yang hrus di perlihatkan itu adalah musik yang asik dan tentu bisa membuat crowd suka. Dan baru gaya penampilan menjadi nomor dua. Jujur, aku sangat perhatikan fashion yang aku kenakan. Biasanya, aku lihat fashion apa yang baru keluar, aku langsung cari kostum itu buat perform. Ya istilahnya terus up to date mengikuti jaman lah,” kata perempuan yang sempat eksis sebagai model HIN ini. 


Mantan Model Blackout Bettle dan juga sempat menjadi Miss Populer 15 Top DJ Hunt pada tahun 2017 silam ini menilai, bahwa cara tersebut sangatlah ampuh untuk bisa menarik perhatian party lovers di setiap penampilan. “Ya mudah-mudahan kesan itu juga yang bisa aku tinggalkan usai show di Bali. Dan untuk kedepan, mudah-mudahan aku bisa mempertahankan karakter aku dalam bermusik,” tutup Anggi.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia