Selasa, 12 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bisnis

Kunjungan Lebaran Meningkat, Ulun Danu Beratan Pinjam Lahan Parkir

09 Juni 2019, 20: 59: 16 WIB | editor : I Putu Suyatra

Kunjungan Lebaran Meningkat, Ulun Danu Beratan Pinjam Lahan Parkir

LIBURAN: Kunjungan wisatawan ke DTW Ulun Danu Beratan, Minggu (9/6) (DEWA RASTANA/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, TABANAN - Daya Tarik Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan terpaksa harus meminjam lahan parkir setelah kunjungan wisatawan membludak saat libur Lebaran. Adapun lahan yang dipinjam adalah lahan Kantor Desa Candikuning yang ada di utara objek.

Manager Operasional DTW Ulun Danu Beratan, I Wayan Mustika menyampaikan bahwa kunjungan wisatawan yang membludak saat libuf lebaran 2019 membuat pihaknya kekurangan lahan pakir. Hal itu terjadi lantaran kebanyakan wisatawan menggunakan kendaraan pribadi. "Selama libur lebaran kunjungan meningkat, dsn kami sampai harus meminjam lahan parkir ke Kantor Desa," ungkapnya Minggu (9/7).

Pihaknya pun bekerjasama dengan pecalang dan kepolisian untuk mengatur parkir. Dimana pada puncak libur lebaran tersebut ada sebanyak 1.200 kendaraan roda empat dan roda dua yang masuk ke DTW Ulun Danu Beratan. "Sehingga ppecalang yang bisa nyetir itu yang membantu kami untuk parkir ke kantor desa yang ada disebelah objek," paparnya.



Lebih lanjut dikatakannya, dalam libur lebaran tahun 2019 ini peningkatan wisatawan yang berkunjung ke DTW Ulun Danu Beratan meningkat 50 persen. Dimana sesuai data pada puncak lebaran yakni tanggal 5 dan 6 Juni perhari mencapai 7.500 orang. Sedangkan pada hari biasanya kunjungan mencapai 3.000 per hari. "Kunjungan didominasi wisatawan domestik," lanjutnya.


Dan guna menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, pihaknya juga dibantu pihak kepolisian serta dipasang 22 CCTV seluruh areal. "Lebaran kali ini kunjungan memang lebih banyak, dan wisatawan lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi efek dari harga tiket pesawat yang naik, sehingga areal parkir menjadi penuh," tandas Mustika.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia