Selasa, 12 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bisnis

Festival Yeh Gangga Habiskan Dana Rp 1 Miliar

11 Juni 2019, 18: 20: 43 WIB | editor : I Putu Suyatra

Festival Yeh Gangga Habiskan Dana Rp 1 Miliar

Plt Kadis Pariwisata Tabanan I Made Yasa (DEWA RASTANA/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, TABANAN - Digadang-gadang sebagau promosi pariwisata Tabanan, Pemerintah Kabupaten Tabanan melalui Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Desa Adat Yeh Gangga akan menggelar Festival Yeh Gangga pada tanggal 22 danb23 Juni 2019 mendatang. Tak main-main penyelenggaraan festival ini pun menyedot anggaran sebesar Rp 1 Miliar.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Tabanan, I Made Yasa mengungkapkan bahwa saat ini berbagai persiapan telah dilakukan. Dan susunan acara festival tengah dirancang oleh panitia Desa Adat Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan. "Susunan acaranya sedang disusun, sebelum diaudensi ke pimpinan," ungkapnya Selasa (11/6). 

Ditambahkannya, dalam Festival Yeh Gangga ke II ini Pemkab Tabanan bekerjasama dengan Desa Adat dalam penyelenggaraannya. Sehingga susunan acara dan kreatifitas diserahkan ke Desa Adat. Termasuk anggaran Rp 1 Miliar bersumber dari BKK Badung diserahkan ke Desa Adat. "Artinya kami (Pemkab) tidak kaku, silahkan Desa Adat yang mengkemas sebaik mungkin," sambungnya. 

Namun pihaknya berharap agar acara yang dibuat langsung bersentuhan dengan masyarakat,  serta dapat mengangkat keberadaan obyek, sekaligus mengenalkan kuliner laut yang ada di Yeh Gangga seperti lobster, pindang, dan ikan. "Sebelumnya kita akan audensi dengan pimpinan, mungkin ada tambahan acara. Yang jelas kami inginkan kenalkan potensi yang ada di Pantai Yeh Gangga," sambung Yasa.

Disamping itu, pihaknya tidak mematok target kunjungan. Karena wisata di Yeh Gangga masih tergolong wisata yang masih sangat baru bahkan bisa dikatakan seperti embrio. Makanya dibuat festival ini untuk membantu memperkenalkan dan mengangkat potensi yang ada.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia