Selasa, 12 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Wisatawan Tiongkok Dominasi Penyeberangan ke Nusa Penida dan Lembongan

11 Juni 2019, 21: 52: 10 WIB | editor : Nyoman Suarna

Wisatawan Tiongkok Dominasi Penyeberangan ke Nusa Penida dan Lembongan

TIONGKOK: Penumpang boat di Pantai Sanur yang hendak menuju Nusa Penida dan Lembongan, didominasi wisatawan Tiongkok dan Jepang. (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR – Penyeberangan laut ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan melalui Sanur dalam beberapa hari terakhir mengalami peningkatan. Para penumpang didominasi wisatawan yang hendak berlibur ke Nusa Penida maupun Lembongan.

Agus, salah satu petugas di D’Camel Fast Boat, Selasa (11/6) mengatakan, sejak beberapa hari terakhir, jumlah penumpang boat ke Nusa Penida maupun Lembongan melalui Sanur yang tercatat di tempatnya mengalami kenaikan. Ini terlihat dari dua boat yang setiap pagi rutin berangkat menyeberangi lautan, di mana rata-rata ada 200 penumpang yang berangkat.

“Ada sekitar 200 penumpang yang berangkat menggunakan dua boat. Saat musim sepi, paling yang berangkat satu boat atau sekitar 90 penumpang. Wisatawannya campur, tetapi dominan tamu Tiongkok dan Jepang,” jelasnya.

Terkait cuaca saat ini, menurutnya, hingga Selasa (11/6) tidak terlalu mengalami kendala. Bahkan dalam minggu ini, belum ada peringatan khusus terkait cuaca. “Kalau ombak besar tidak terlalu membuat jumlah wisatawan turun signifikan. Yang membuat turun biasanya karena gunung meletus, gempa, maupun demo seperti di Jakarta beberapa waktu lalu,” terangnya.

Sedangkan masalah cuaca, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Perhubungan, Syahbandar dan Pol Air. “Kalau mereka bilang tidak boleh, maka kami juga tidak berani. Syukurnya dalam minggu ini belum ada peringatan,” pungkasnya.

(bx/wid/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia